PUBG

1 Juta Akun Telah di Ban oleh Sistem Anti-Cheat PUBG Mobile!

Game Mobile

PUBG Mobile menjadi salah satu game mobile dengan pendapatan tertinggi pada tahun 2020. Memiliki jutaan pemain aktif harian menjadikan game ini sebagai game terpopuler hingga sekarang. Namun, game ini memiliki masalah tersendiri terutama dengan para cheater, karena sangat sulit untuk mengawasi setiap pemain. Maka dari itu PUBG Mobile menghadirkan sistem anti-cheat untuk mendeteksi pemain curang.

Pemain dapat melaporkan kecurangan melalui fitur laporan dalam game dan beberapa media sosial. Dengan sebuah bukti video, tim pengamat PUBG Mobile akan mengambil tindakan yang diperlukan, seperti ban akun selama sepuluh tahun lamanya.

PUBG Mobile selalu menerbitkan laporan mingguan mengenai tindakan yang telah mereka lakukan terhadap para cheater tersebut selama minggu tertentu. Laporan ini menjadi yang ke-12, yaitu dari tanggal 13 – 19 November 2020.

Laporan minggu ini mengungkapkan bahwa lebih dari 1.106.964 akun telah di ban dari PUBG Mobile karena cheat, masing – masing akun akan menerima penangguhan hukuman seperti ban sepuluh tahun atau bahkan hingga ban permanen.

Laporan Akun yang Telah di Ban dari PUBG Mobile Selama Seminggu Terakhir


5% akun tier Conqueror
8% akun tier Ace
11% akun tier Crown
13% akun tier Diamond
12% akun tier Platinum
11% akun tier Gold
11% akun tier Silver
29% akun tier Bronze


23% dari cheat dilarang karena penggunaan auto-aim, digunakan untuk menembak musuh secara otomatis menggunakan skrip pihak ketiga.

Sekitar 21% penipu menggunakan penglihatan X-Ray untuk mendapatkan keuntungan yang tidak adil dan melihat posisi musuh melalui pelindung dan dinding.

14% menggunakan peretasan kecepatan untuk mengungguli musuh melalui keunggulan pergerakan yang tidak adil.

15% dari penipu menerima penangguhan karena menggunakan modifikasi peretasan kerusakan area, di mana mereka dapat membunuh orang lain secara instan dengan peningkatan kerusakan peluru.

10% dari peretas diberi larangan karena mereka menggunakan modifikasi peretasan model karakter untuk mendapatkan keuntungan yang tidak adil menggunakan plugin pihak ketiga.

17% sisanya dilarang karena alasan yang tidak ditentukan.

Kecurangan dapat dilaporkan melalui tiga cara, yaitu :
  1. Sistem laporan dalam game.
  2. Layanan pelanggan.
  3. Komunitas PUBG Mobile.