11 Tahun Lamanya

11 Tahun Lamanya, Farmville Resmi Pamit dari Facebook!

Game Mobile News PC

Facebook dikenal sebagai jejaring sosial yang dulu dianggap serba bisa. Selain bisa berkomunikasi, kita juga bisa video call, chatting, dan bermain game di platform ini. Bahkan, jejaring sosial populer tersebut juga menghadirkan beberapa game terpopuler seperti Ninja Saga, Farmville, Treasure Island, dan lain-lain yang bisa dimainkan oleh penggunanya.

Farmville adalah video game simulasi pertanian yang dikembangkan oleh Zynga sebagai aplikasi di situs jejaring sosial Facebook dan sebagai App pada IPhone.

11 Tahun lamanya
Sumber: Facebook.com

Di game ini, kita akan bermain sebagai petani virtual yang harus mengelola sebuah pertanian di desa. Disana kita akan menanam tanaman, menumbuhkan, dan memanen tanaman, serta kita juga bisa berternak secara virtual. Game ini pertama kali diluncurkan pada tanggal 19 Juni 2009 silam.

Namun setelah 11 tahun lamanya, Farmville resmi pamit dari Facebook. Karena masa dukungan Adobe Flash sudah dihentikan pada 31 Desember 2020 lalu.

Adobe Flash telah menghentikan seluruh distribusi Flash Player untuk seluruh web browser di tahun 2020, termasuk jejaring sosial Facebook.

Namun, pemain masih bisa memainkan game ini sebelum tanggal 31 Desember 2020. Pemain juga bisa melakukan pembelian hingga 17 November 2020. Lebih dari itu, Farmville tidak akan melayani pembeli maupun pembayaran apapun.

Meski begitu, Farmville sendiri merupakan game yang sangat popular di Facebook. Walau sempat mengalami penurunan, game ini sempat mencetak pencapaian tertinggi sampai 83 juta pemain tiap bulannya di tahun 2010, tepat pada saat Farmville diluncurkan pertama kali.

Setelah pencapain dan kesuksesan yang ia dapatkan selama 11 tahun lamanya, Zynga selaku developer mengucapkan terima kasih melalui laman blognya.

Sebagai gantinya, kalian dapat memainkan Farmville versi mobile, yakni Farmville 2: Tropic Escape dan Farmville 2: Country Escape dengan kualitas grafis yang sangat baik. Selain itu, Zynga telah mengumumkan bahwa Farmville 3 akan segera dirilis pada tahun ini.

Ketiga Seri game tersebut sudah bisa kalian download melalui App Store dan Google Play Store.

Jangan lupa untuk membaca artikel menarik lainnya seputar dunia games, gadget, anime, movie, Technologi , dan lain-lainnya di Gamezero.id, ya.