2 Petugas LAPD Dipecat Gara-gara Bermain Pokemon GO!

Game Mobile News

Baru-baru ini muncul sebuah kabar mengejutkan dari game Pokemon GO buatan Niantic. Pasalnya, berbagai media Amerika dikejutkan dengan sebuah kabar pemecatan 2 petugas LAPD yang mengabaikan aksi perampokan. Yaps benar sekali, alih-alih mengurus perampokan, 2 petugas LAPD tersebut malah asik bermain Pokemon Go.

Lantas, seperti apakah jadinya? Yuk simak terus pembahasan ini sampai habis agar tidak ketinggalan informasi pentingnya.

2 Petugas LAPD Bernama Lozano dan Eric Mitchell

Louis Lozano dan Eric Mitchell adalah anggota kepolisian Los Angeles yang sudah mengabdi lebih dari 28 tahun lamanya di LAPD. Mereka berdua sempat dilaporkan selalu mengabaikan permintaan komandan yang meminta bantuan dalam menangani perampokan di area pusat perbelanjaan Mac’ys. Aksi tidak professional tersebut sering kali terciduk oleh Video Dashcam yang mereka letakkan pada mobil operasi.

Dipecat Gara-gara Bermain Pokemon GO

Nah, alih-alih menanggapi laporan tersebut, kedua petugas LAPD ini malah mengabaikan misi dan lebih memilih menangkap Snorlax dan Togetic pada game Pokemon GO. Karena kelalaian Louis dan Eric, banyak petugas kepolisian lain sempat menghadapi baku tembak dengan perampok. Nah, dari sinilah, Louis Lozano dan Eric Mitchell harus dipecat karena telah membahayakan sesama polisi dan penduduk yang tengah bekerja di daerah tersebut.

Perwakilan Louis dan Eric kemudian mengajukan banding atas masalah tersebut. mereka beralasan bahwa DICVS (Dash Cam) dalam bagian dari penyelidikan adalah suatu pelanggaran privasi petugas karena dapat mendengarkan percakapan pribadi. Banding ini langsung ditolak pada tanggal 7 Januari lalu dan pihak pengadilan pun langsung memperlihatkan video mereka saat mengabaikan tugas dan memutuskan untuk bermain Pokemon GO.

Dituliskan bahwa, selama 20 menit mereka terdengar sedang mendiskusikan game bernama Pokemon dan makhluk virtual yang muncul pada ponsel mereka. Tak lama setelah alarm darurat berbunyi, Eric memberitahu Louis akan kemunculan pokemon Togetic pada jalan “South of 50th. Nah, sebelum sampai ke tujuan, Eric mendapatkan Snorlax dan akhirnya berhasil menangkap Togetic, ia lalu mengatakan “Astaga, Akhirnya,”.

Untungnya, kejadikan perampokan tersebut tidak memakan korban jiwa. Tetapi, kelalaian ini tentunya menjadi pelajaran keras bagi kalian para gamer di dunia yang mengesampingkan tanggung jawab. Semoga saja kelalain ini tidak akan terulangi lagi untuk yang kedua kalinya.

Gimana menurutmu sobat Gamerz, apakah kalian sering melalaikan tugas seperti ini? Kalau tidak, demikianlah informasi ini mengenai dua petugas LAPD yang dipecat gara-gara bermain Pokemon GO. Semoga saja artikel ini bermanfaat dan tidak membosankan.

Jangan lupa kunjungi terus Gamezero.id agar kalian tidak ketinggalan berita menarik lainnya.