5 Buah Iblis Paling Kuat Versi GameZeRO

AniManga Reviews

Salah satu keunikan dari anime One Piece adalah Buah Iblisnya yang misterius, buah-buahan aneh ini tidak diketahui dari mana asalnya. Setelah dikonsumsi, mereka mendapatkan kekuatan fantastis kepada si pemakan, tetapi kosekuensinya ialah tidak dapat berenang kembali.

Seseorang hanya dapat mengkonsumsi salah satu dari buah-buah ajaib ini, dan masing-masingnya unik (walaupun mereka bisa sangat mirip satu sama lain), jadi tentu saja, jika mereka mendapatkan buah iblis yang kuat, kemungkinan besar mereka mempunyai kesempatan untuk menjadi raja bajak laut.

Tapi apa yang membuat pengguna buah Iblis menjadi kuat? Kemampuan yang di hasilkan dapat berkisar dari mengubah tubuh pengguna secara permanen menjadi karet, hingga memberi kekuatan elemental seperi Api, tanah, maupun air.

Memiliki begitu banyak Buah Iblis di alam bebas dapat membuat beberapa bajak laut dengan mudah mengejar One Piece. Mengingat hal itu, inilah 5 buah iblis paling kuat menurut GameZeRO:

1. Goro Goro mo Mi

Buah Iblis jenis Logia memberikan penguasaan elmen kepada pengguna, dan elemen apa yang lebih berguna daripada listrik? Eneru menggunakan Rumble Rumble Fruit untuk menghancurkan musuh-musuhnya dengan kontrol yang tepat, mengatur voltase di mana saja antara 1 dan 200 juta volt.¬†Dengan kekuatan seperti itu, pastinya dia tidak dapat terhentikan, selama ia tidak bertemu dengan orang yang terbuat dari karet…kemungkinan besar apa yang akan terjadi?

2. Ope Ope no Mi

Ope Ope no Mi adalah buah yang memungkinkan pengguna untuk membuat “ruang” di mana mereka memiliki kontrol penuh terhadap penempatan segala sesuatu yang terperangkap di dalamnya, yang berbahaya di sini adalah bagi mereka yang terperangkap dalam ruangan itu tidak dapat kembali normal, sampai pengguna membuatnya kembali. Buah ini dimakan oleh Trafalgar Law atau yang dijuluki sebagai “Ahli Bedah Maut”

3. Yami Yami no Mi

Yami Yami no Mi dikenal sebagai buah dengan kekuatan paling “jahat”, Buah ini memberikan pengguna kekuatan kegelapan. Pengguna buah ini dapat membuat lubang hitam untuk menyerap serangan apa pun dan meratakan lawan mereka dengan tekanan besar. Marshall D. Teacha adalah pengguna dari buah ini, ia mampu menghancurkan seluruh kota dengan menghisapnya ke dalam tubuhnya.

4. Gura Gura no Mi

Buah ini awalnya dimiliki oleh pimpinan bajak laut Shirohige bernama Edward Newgate, tetapi sayangnya ia dibunuh dan dicuri kekuatannya oleh Marshall D. Teach, selaku pimpinan bajak laut Kurohige. Pada saat itu ia dikenal sebagai “Manusia gempa,” karena dapat menciptakan getaran yang kuat dengan tangannya, menyebabkan gempa bumi besar dan gelombang pasang.

5. Hobi Hobi no Mi

Hobi Hobi no Mi memiliki kemampuan untuk menghancurkan kehidupan. Alasan diberi julukan menghancurkan kehidupan karena ia dapat mengubah siapa pun yang disentuhnya menjadi mainan, menghapus semua memori orang, bahkan dipaksa untuk menuruti perintah si pengguna.

Itulah 5 buah iblis yang paling kuat versi GameZeRO. Jika kalian disuruh memilih, kira-kira kalian pilih buah iblis yang mana ya? kalau saya sih Ope Ope no Mi.