5 Clan PB Indonesia

5 Clan PB Indonesia yang Pernah Melegenda, Siapakah Jagoanmu?

Game News PC Reviews

PB atau lebih dikenal sebagai Point Blank merupakan salah satu game fps yang paling sukses dan Berjaya di Indonesia. Hadir sejak tahun 2009 di bawah naungan Gemscool. Meski banyak game-game fps lain yang mencoba menyalipnya, nyatanya game garapan Zeppeto ini mampu mendominasi pasar fps tanpa perlawanan berarti dari para pesaingnya.

Dirilis pertama kali pada tahun 2009, PB langsung disambut dengan sangat antusias di berbagai kalangan gamer Indonesia. Mode Clan War adalah salah satu mode permainan yang paling banyak digemari oleh banyak pemainnya. Tidak hanya pertempuran yang seru di dalam game, tetapi di luar game pun tensi tinggi sering kali terjadi akibat beberapa hal. Misalnya adu mulut yang tak kunjung usai, bahkan sampai saling sikut di kompetisi lokal, maupun internasional.

Nah, kali ini kami akan membahas 5 Clan PB Indonesia yang pernah menjadi legenda para gamer di Indonesia.

5 Clan PB Indonesia

1. Kamizake.corp

5 Clan PB Indonesia

Clan Kamikaze.corp merupakan salah satu clan besar yang melegenda di Indonesia. Mereka adalah clan pertama yang mewakili Indonesia pada kompetisi internasional PBIC di Korea Selatan. Clan ini juga dikenal memiliki rasa kekeluargaan dan tingkat loyalitas yang sangat tinggi di tiap anggotanya.

2. Jinx.Pro

5 Clan PB Indonesia

Jinx.Pro merupakan salah satu clan yang sudah cukup tua di PB Indonesia. Clan ini terkenal sebagai clan tajir melintir yang berisikan pemain-pemain kaya. Hampir setiap anggotanya selalu berada dalam kondisi full cash. Bahkan full cash mereka kaga pernah habis-habis, hingga membuat clan mana saja yang bertemu mereka menjadi ketakutan setengah mati.

3. Frankstein (FPF)

Frankstein merupakan salah satu clan yang lumayan besar dan menjadi momok penting bagi semua tim dan clan lain yang ada di PB Indonesia. Jaringan mereka tersebar sangat luas, serta memiliki banyak tim hingga ke pelosok tanah air. Hal ini ditujukan agar FPF bisa mendominasi semua kejuaraan di Indonesia, baik yang sifatnya lokal maupun nasional.

4. Arikanami (ArK)

Arikanami merupakan salah satu clan yang bisa disebut sebagai rival terberat Franstein. Clan ini memiliki jumlah tim yang lebih sedikit daripada FPF. Itu semua karena seleksi dan pemilihan timnya tidak sembarangan dan sangat ketat. Rata-rata permainan anggota Ark sangatlah disiplin dan kompak. Kabarnya, beberapa anggota Ark berasal dari pecahan Jinx.Pro. tidak seperti FPF yang fokus kepada kuantitas, Ark dikenal jauh lebih memfokuskan pada kualitas.

5. Sensei

Sensei merupakan salah satu clan sepuh di Point Blank Indonesia. Tidak seperti clan-clan lainnya yang fokus pada tim all weapon, Sensei justru memberi warna tersendiri sebagai clan dengan spesialis senjata Shotgun. SeNseiJyouZuIst, adalah ketua dari clan yang memperkenalkan jurus quick change (QQ) ketika menggunakan senjata Shotgun. Dengan teknik tersebut, kecepatan para pemain akan jauh lebih cepat daripada sebelumnya dan mematikan.

Nah, itulah pembahasan singkat mengenai 5 Clan besar yang pernah melegenda di PB Indonesia. Kira-kira siapakah favorit kalian? Jangan lupa kunjungi terus Gamezero.id agar kalian tidak ketinggalan berita menarik seputar dunia games, gadget, movies, anime, manga, teknologi, esports, dan lain-lain.