mobile-legends-bang-bang-season-16

5 Hero Terbaik Mobile Legends untuk Solo Rank Season 16

Tips & Tricks

5 Hero Terbaik Mobile Legends untuk Solo Rank Season 16, Mobile Legends: Bang Bang baru saja menyelesaikan season ke 15 mereka, hal ini menandai kiprah mereka dalam dunia game selama 4 tahun yang sukses membangun ekosistem game yang cukup positif. Sempat beredar kabar bahwa game besutan Moonton ini akan turun pamor pada tahun 2020, namun kenyataannya MLBB masih bertahan dan bahkan mampu membuat player tetap betah memainkannya.

Bukan hanya itu, bila ditinjau dari dunia professional atau pro-scene dari game ini terbilang cukup sukses, hal ini ditandai dengan semakin baiknya pegelaran turnamen – turnamen yang diselenggarakan oleh pihak Moonton. Bila pada season sebelumnya Moonton hanya menggelar MPL, tahun ini mereka meluncurkan liga kedua dari MPL yakni MDL.

Dengan hadirnya liga Mobile Legends: Bang Bang development league akan menghadirkan angin segar bagi kalian yang ingin menjadi pemain professional dari game ini. Pasalnya liga ini sendiri memang ditunjukkan untuk para pemain berbakat untuk menunjukkan skill nya dan memajukan karirnya.

5 Hero Terbaik Mobile Legends untuk Solo Rank Season 16

Nah buat kalian yang ingin benar – benar serius dalam game MLBB ini pastinya kalian ingin dong bermain rangked tanpa harus mengalami yang namanya Lose Streak. Dengan kalian mendapatkan kekalahan beruntun maka akan membuat Win Rate Match kalian akan buruk dan hal ini akan mempersulit kalian untuk masuk kedalam tim Esports.

Sebenarnya untuk mendapatkan Win Streak bisa dibilang cukup mudah asalkan kalian bermain bersama teman kalian, namun hal ini akan sangat sulit didapatkan apabila kalian adalah seorang solo player yang mana membuat kalian kesulitan untuk mendapatkan kemenangan beruntun.

Namun bukan berarti menjadi solo player memupuskan harapan kalian untuk jadi pro player, karena seperti yang kita ketahui bersama banyak dari pro player saat ini yang dulunya juga seorang solo player seperti Oura, JessNoLimit, dan beberapa pro player lainnya. Disini kami akan berusaha merokomendasikan hero yang bisa kalian gunakan untuk solo rank pada season 16 ini.

1. Karrie ( Marksman )

Karrie Mobile Legends: Bang Bang

Kenapa Karrie ?, karena Marksman yang terbilang cukup over power seperti Granger, Wanwan, dan Bruno merupakan Marksman yang sudah mendapatkan Nerf pada season ini, dan pilihan Marksman terbaik pada season ini jatuh kepada Karrie dan Claude. Kenapa kami tidak memilih Claude ?, menurut kami Karrie akan lebih bagus digunakan pada meta saat ini dengan menggunakan meta Hypercarry.

2. Lancelot ( Assasin )

Lancelot Mobile Legends: Bang Bang

Lancelot menjadi pilihan Assasin terbaik pada season ini, season 16 sendiri bisa dibilang sebagai seasonnya para Assasin dikarenakan hero Marksman sudah banyak mendapatkan Nerf, Lancelot sendiri menjadi assasin yang cukup mengerikan dengan skill 1 nya yang sudah di revamp dan damage nya yang gak logis, dan yang tak kalah pentingnya Lancelot bisa dengan mudah merontokkan turret musuh.

3. Atlas ( Tank )

Atlas Mobile Legends: Bang Bang

Atlas merupakan hero baru pada season ini yang baru saja diluncurkan pada patch 1.4.16 beberapa waktu silam, menjadi hero baru tentu saja hero ini cukup Over Power karena Atlas memiliki efek crowd controll yang banyak, daya tahan yang kuat, dan pasifnya yang bagus untuk mengcounter Marksman maupun Assasin.

4. Chou ( Fighter )

Chou Mobile Legends: Bang Bang

Chou merupakan fighter yang cukup bagus digunakan pada meta saat ini, seperti yang kita ketahui bersama hypercarry merupakan meta yang mendewakan satu hero yang mana dengan menggunakan chou akan sangat mendukung pemakaian meta ini. Chou sendiri bisa dibilang merupakan offlaner terkuat saat ini, dia memiliki efek skill cc, daya tahan yang lumayan kuat, dan damage yang sakit tentu saja.

5. Nana ( Support )

Nana Mobile Legends: Bang Bang

Hero support bisa dikatakan menjadi hero wajib yang harus ada dalam tim kalian pada meta saat ini, mengingat peran support sangat krusial dalam memenangkan game, dan untuk hero support yang kami rekomendasikan adalah Nana kenapa ?, karena Nana bisa menjadi support dengan cc yang besar, damage yang tinggi, daya tahan yang lumayan, dan tentunya pasifnya yang menyebalkan.

BACA JUGA: Guide Nana Mobile Legends: Hero Support yang Lagi Meta