5 Hero Terlemah Untuk Mode Ranked Mobile Legends

Reviews

Ada banyak jenis hero pada mobile legend dari yang terkuat sampai yang terlemah. Pada artikel sebelumnya mimin telah membahas tentang hero terkuat. Nah, jadi kali ini mimin akan membahas tentang hero yang lemah.

Inilah urutan 5 hero terlemah dan terburuk baik dalam mode ranked maupun classic di Mobile Legends, yaitu:

1. Estes

Pada sebelumnya Estes tergolong hero yang lumayan kuat. Tetapi yang sangat di sayangkan pada update-update berikutnya item Deadly Blade diubah menjadi dapat mentrigger efek reduce healnya melalui basic attack & skill, dan ditambah lagi munculnya item Necklace of Durance (Deadly Blade untuk mage) yang membuat Estes betul-betul terlupakan dan menjadi hero sampah.

Kenapa jadi yang terlemah?

Sudah banyak player yang tahu cara melawan Estes (tinggal build Deadly Blade / Necklace of Durance) jadi pada saat ini Rafaela masih menjadi pilihan support yang lebih baik ketimbang Estes.

2. Bane

Hero bane jika dipakai pada mode biasa (Classic/Ranked) Bane tidaklah begitu bagus karena hero ini sangat lembek dan tidak memiliki damage yang tinggi, skill ultinya sangat mudah dihindari (hanya bagus untuk push turret), skill 1 dan basic attacknya lebih lemah, kalaupun di build sebagai tank atau semi-tank juga masih sangat lembek, terlebih Bane adalah satu-satunya fighter yang tidak memiliki skill dash/escape apapun jadi sangat sulit digunakan untuk kabur saat kena gang termasuk mengejar musuh yang sedang kabur.

Kenapa jadi yang terlemah?

Hero ini lembek, tidak punya serangan yang sakit, tidak memiliki skill dash/escape apapun (seperti Layla/Gord), satu-satunya yang bagus hanya ultinya bisa digunakan untuk menyerang turret.

3. Vexana

Kelemahan dari Vexana yaitu ia tidak memiliki skill kabur/escape yang baik, tidak memiliki kemampuan untuk mengejar lawan, range skill 1 nya cenderung pendek dan skill 2 nya sangat mudah dihindari. Skill ultinya cuma bagus digunakan pada lawan yang sekarat, itupun sering gagal kalau lawannya punya lifesteal untuk mencegah darahnya habis saat terkena ulti Vexana.

Kenapa jadi yang terlemah?

Skill 1 dan skill 2 nya cenderung lambat dan sangat mudah dihindari, walau damagenya besar tapi apa gunanya kalau tidak mengenai musuh, belum lagi cooldown dan pemakaian mananya sangat besar (boros mana), ultinya juga kurang begitu efektif, hanya bisa digunakan sebagai finisher musuh yang betul-betul sekarat, selain itu Vexana adalah hero mage yang sangat lelet dan mudah di gank seperti Gord.

4. Alpha

Kekurangan dari alpha yaitu terlalu lembek untuk role fighter dan sangat bergantung pada skill.

Kenapa jadi yang terlemah?

Hero ini gampang sekali mati apalagi dalam tim war, kapabilitasnya sebagai fighter perlu dipertanyakan karena basic attacknya tidak bisa diandalkan terlebih efek lifesteal skill 2 nya sama sekali tidak ada artinya dalam pertarungan (biasa hanya sempat dipakai sekali dalam clash/war setelah itu tewas). Intinya Alpha perlu sedikit kemampuan untuk survive dalam fight entah di buff pada defense atau kemampuan lifestealnya.

5. Sun

Sudah pasti kalau bicara soal hero terlemah/terburuk kurang lengkap rasanya kalau tidak ada Sun. Hero ini memang sejak dulu sudah terkenal dengan jargon “weak” & “underpowered”, walaupun sudah di buff juga masih kurang OP jika dibandingkan dengan hero-hero meta sekarang. Clone Sun tidak memiliki kontribusi yang berarti (namanya juga AI) terlebih musuh malah mendapatkan gold/exp saat membunuh clone Sun (malah jadi feeder).

Kenapa jadi yang terlemah?

Damagenya sangat kecil (kecuali saat ulti) dan skill clonenya sangat mudah dihindari/diatasi, hero ini sama seperti Bane, hanya bagus sebagai pusher/push turret selebihnya tidak memiliki manfaat dalam fight/war, bahkan terakhir ane lihat top 1 global Sun aja winrate nya cuma 64% sedangkan top global 2 & 3 nya WR Sun nya cuma 50-55%.

Itulah 5 hero terlemah dan terburuk versi mimin.

Jadi bagaimana, apa hero favoritmu ada diatas? Siapa hero terlemah/terburuk menurutmu ?