kini perkembangan teknologi khususnya dalam bidang gadget (Smartphone) terus diperbaharui dan semakin mumpuni, dikarenkan hal ini juga dapat mempengaruhi keinginan konsumen akan kebutuhan teknologi semakin tinggi, akan tetapi ada problema yang sering dialami oleh konsumen, apa itu ?  yaa.. biasanya problema yang sering dialami ada  di sektor harga yang menyulitkan mereka untuk mendapatkan smartphone yang mereka inginkan. Tapi jangan khawatir! ini dia 5 Rekomendasi smartphone HP budget low tapi spek rokeet! versi Gamezero .

1. Realme 7i

realme 7i
Sumber : realme indonesia

Rekomendasi pertama jatuh kepada realme 7i! menjadi urutan pertama pada rekomendasi HP november 2020 versi Gamezero, dimulai dari mesin realme 7i menggunakan Snapdragon 662 yang dimana cipset ini cukup powerfull apabila digunakan untuk bermain game, dibuat dengan proses 11 nm sehingga lebih efisien dalam penggunaanya, didalam cipset tersebut terdapat struktur Kryo 260 pada CPU dan GPU Adreno 610 yang berfungsi mengiprove cipset tersebut, tak lupa juga  realme 7i ini  memiliki Battery 5000 mAh yang mendukung kamu dalam penggunaan lama seperti bermain game, traveling dan lain-lain, realme 7i ditanamkan RAM dan ROM yang disediakan terbilang cukup besar yaitu 8GB + 128GB guna untuk mendorong kemampuan terbaik dari smarphone ini dalam penggunaan jangka panjang.

Sekarang mari kita melihat dari segi desain dan sektor kamera yang dimana  hp ini terbilang cukup kerenn..  dikarenakan memiliki desain dengan lensa kamera yang membentuk kotak persegi panjang di sudut kiri atas dan didalamnya terdapat 4 kamera dimana masing-masing dari setiap kamera memiliki fungsi yang berbeda, dimulai dari 8MP lensa ultra-wide angle 119 derajat, kamera utama 64MP, lensa potret 2MP dan lensa makro 2MP.

Nahh dari sekian panjang pembahsan kita mengenai  realme 7i ini sampailah kepada hal yang sangat dikepokan sama para konsumennya yakni price atau Harga dari realme 7i ini! melihat referensi toko online HP dibandrol mulai pada harga Rp. 2.800.000,- bagaimana menurut para sobat Gamezero? apakah HP ini bisa dimasukkan kedalam list HP yang akan dibeli ?

2. Redmi Note 9

Redmi not 9
Sumber : Xiaomi Indonesia

untuk brand yang satu ini tidak diragukan lagi kualitasnya, Redmi merupakan brand turunan dari Xiaomi ini merupakan perusahaan yang bergerak dibidang teknologi dan termasuk gadget, fokus brand ini berada pada pasar menengah ke bawah, akan tetapi xiaomi juga tetap memproduksi HP high end namun lebih murah jika dibandingkan dengan kompetitor dikelasnya.

Masuk ke pembahasan berikutnya Redmi Note 9 merupakan HP keluaran 09 Juni 2020 bisa dibilang masih fresh dan baru, untuk spesifikasinya dimulai dari cipset MTK Helio G85 Prosesor octa-core yang memiliki  performa tinggi, Frekuensi: hingga 2,0GHz, GPU: ARM G52 MC2, hingga 1000MHz MediaTek Helio G85 membawa peningkatan pada sisi GPU, jika dibandingkan dengan seri Helio G80 sebelumnya, dengan fitur HyperEngine yang sudah ditingkatkan, smartphone yang menggunakan chipset ini nantinya akan dapat menikmati kinerja tinggi, sekaligus durasi permainan yang lebih tahan lama.

kapasitas baterai yang besar yakni 5020mAh mendukung pengisian daya cepat 18W, sehingga memungkinkan anda untuk menghemat waktu dalam pengisian daya, untuk layar dan desain memiliki ukuran 6,53″ DotDisplay serta resolusi: 2340×1080 FHD+ dan memiliki rasio 19,5:9, terbilang layar yang dimiliki hp ini cukup luas dan sangat membantu ketika anda bermain game ataupun menonton menggunakan HP ini.

Memiliki 4 kamera belakang dan masing – masing memiliki fungsinya tersendiri dimulai dari 48MP kamera utama ukuran sensor 1/2″, 8MP kamera sudut ultra lebar, 2MP kamera makro, 2MP sensor kedalaman, untuk kamera belakang, dan untuk 13MP kamera depan yang berada didalam layar. Untuk mendukung semua komponen yang ada Redmi Note 9 ini di kapasitasi  6GB + 128GB Ruang penyimpanan tersedia tersedia juga  4GB + 64GB untuk varian yang lainnya. Untuk harga yang ditawarkan Redmi Note 9 ini di kapasitasi  6GB + 128GB ini mulai dari harga Rp. 2.600.000,- dan untuk varian 4GB + 64GB mulai dari Rp. 2.200.000,- .

3. Realme Narzo 20
Narzo
Sumber : realme indonesia

Lagi-lagi realme merilis HP dengan harga yang terjangkau untuk spesifikasi yang didapatkan yakni Narzo 20, dirilis pada tanggal 5 November 2020 dan fokus pasar berada pada kalangan menengah, untuk spesifikasi dari realme Narzo ini bisa dilihat sebagai berikut, dimulai dari layar 6.5 inch dengan resolusi 1600 x 720 pixel yang dilapisi dengan perlindungan Corning Gorilla Glass 3. Cipset yang dimilki adalah MediaTek Helio G85 yang menjamin kinerja perangkat yang cepat. Kapasitas RAM dan ROM yang ditanamkan sebesar 4 GB LPDDR4x untuk RAM dan untuk ROM memiliki dua pilihan 64 GB dan 128 GB. HP ini juga memiliki slot tambahan memori eksternal up to 256 GB.

Untuk sobat Gamezero yang suka bermain game dan dalam waktu yang lama untuk HP ini memiliki kapasitas batrai 6000 mAh yang berarti anda tidak perlu direpotkan dengan mengecas HP ini dalam jangka waktu yang singkat. Harga dari realme Narzo ini sesuai dengan dua varian kapasitas memori, Pada realme 11.11 Salebration, realme narzo 20 akan hadir dengan harga spesial Rp 1.999.000,- .

4. Redmi Note 7

redmi note 7
Sumber : Xiaomi indonesia

Rekomendasi HP yang keempat versi Gamezero ialah Redmi Note 7 walaupun HP ini bukan rilisan bulan November akan tetapi untuk spesifikasi yang disediakan masih mampu untuk bersaing, mari kita ulik spesifikasi lengkapnya, dimulai dengan cipset yang ditanamkan yakni cipset Qualcomm SDM660 Snapdragon 660 (14 nm) dimana untuk sekarang cipset ini terbilang masih sangat cukup untuk penggunaan di tahun ini.

RAM/ROM 4/64GB memori eksternal yang bisa di perluas hingga 256GB  dan memiliki dua slot SIM. Kamera belakang 48 MP, f/1.8, 1/2″, 0.8µm, PDAF + 5 MP, f/2.4, depth sensor, HDR dan untuk kamera depan memiliki spesifikasi 13 MP, f/2.2, 1.25µm. Memiliki layar IPS LCD 6,3 inci, Gorilla Glass 5 resolusi: 1.080 x 1.920 piksel. Baterai Li-Po 4000 mAh, 9V/2A 18W dan sudah mendukung quick charge. HP ini dibandrol dimulai dari kisaran Rp. 1,999,000,-.

5. Infinix Note 7

Infinix Note 7
Sumber : Infinix Indonesia

kali ini Smartphone yang direkomendasikan datang dari Brand Infinix, mungkin bagi beberapa orang merk ini masih kurang terdengar, jangan khawatir karena anda akan terkesima dengan spesifikasi yang didalam HP ini. Spesifikasi yang dimiliki Infinix Note 7 ini memiliki cipset MediaTek Helio G70 dimana dikatakan bahwa cipset ini difokuskan untuk penggunaan game mobile, dan didukung dengan RAM 6 GB dan ROM 128 GB yang mendukung dalam memperluas kapasitas HP ini, memiliki sistem oprasi Android 10.

Untuk kamera Memiliki 4 kamera belakang dengan resolusi 48MP + 2MP+ 2MP+ 2MP dan kamera depan dengan resolusi 16MP.  Batrai yang dimiliki HP ini adalah 5.000 mAh dan didukung oleh fitur fast charging 18 W, HP ini dibandrol dengan harga mulai dari Rp. 2.500.000.

bagaimana 5 rekomendasi Smartphone versi gamezero apakah sobat Gamezero sudah mendapatkan kesimpulan HP seperti apa yang akan sobat beli?