COD Mobile Free Fire

5 Perbedaan Mencolok Antara COD Mobile dan Free Fire yang Wajib Kalian Ketahui!

Esports Events Gadget Game Mobile Reviews

COD Mobile dan Free Fire bisa dibilang sama-sama 2 judul game mobile terpopuler di Indonesia saat ini. Garena mendatangkan Call of Duty Mobile pada tahun 2019 silam, sedangkan Free Fire didatangkan pada tahun 2017 kemarin.

Sama-sama mengusung genre Battle Royale yang populer di Indonesia, kedua game ini juga memiliki jumlah pemain yang tidak sedikit dan masih terus bertambah setiap harinya. Namun, ada 5 perbedaan mencolok antara game COD Mobile dan Free Fire.

Penasarankan apa saja perbedaannya? Yuk simak terus artikel ini sampai habis agar kalian tidak ketinggalan informasi pentingnya.

5 Perbedaan Mencolok COD Mobile dan Free Fire

COD Mobile Free Fire

1. Map

Call of Duty Mobile dan Free Fire sama-sama menawarkan map yang luas dengan berbagai tempat bersembunyi yang cocok untuk genre Battle Royale. Bedanya, hingga saat ini Call of Duty Mobile hanya memiliki 1 map Battle Royale saja.

Sedangkan, di sisi lain, Free Fire saat ini sudah memiliki 3 map, yaitu Kalahari, Bermuda, dan Purgatory. Salah satu alasan di balik sedikitnya jumlah map Battle Royale pada Call of Duty Mobile adalah karena para pemainnya lebih berminat pada mode non-Battle Royale seperti Death Match, Bomb Mission, Frontline, dan Domination.

2. Mode Permainan

Saling berburu dan bertahan hidup ala Battle Royale menjadi mode utama permainan dalam game Free Fire. Mode Normal dan Ranked dimainkan di map luas yang cocok untuk game Battle Royale. Selain Battle Royale, ada juga mode permainnya lainnya seperti Bomb Squad dan TDM yang hanya tersedia pada waktu-waktu tertentu.

Sedangkan, di sisi lain, Battle Royale bukanlah mode permainan utama di game Call of DutyMobile, melainkan mode Domnation dan Frontline. Nah, jika kalian pemain Free Fire suka bermain mode Bomb Squad dan TDM, kalian mungkin akan suka bermain Call of Duty Mobile. Sebaliknya, jika kalian pemain Call of Duty Mobile yang hobi Berburu dan bertahan hidup, maka game Free Fire adalah jawabannya.

3. Spesifikasi

Salah satu daya jual utama Free Fire adalah terletak pada spesifikasinya yang cukup rendah, sehingga bisa dimainkan di semua ponsel berspesifikasi kentang. Kebalikannya, kalau di Call ofDuty Mobile, kalian harus memiliki ponsel dengan spesifikasi yang cukup tinggi agar bisa memainkan game tersebut dengan mudah dan tidak lag. Hal ini dikarenakan COD Mobile menawarkan grafis yang jauh lebih tinggi, ketimbang game tetangga.

Spesifikasi Minimum Free Fire:

  • CPU: Quad Core
  • RAM: 1 GB
  • OS: Android Kitkat 4.4
  • ROM: 600 MB

Spesifikasi minimum Call of Duty Mobile:

  • CPU: Qualcomm Snapdragon 450
  • RAM: 2 GB
  • OS: Android Lolipop 5.1

4. Jumlah Pemain

Di game Call of Duty Mobile bisa menampung pemain maksimal 100 dalam satu match. Nah, di sisi lain, Free Fire hanya bisa menampung sebanyak 50 pemain saja per match. Semakin banyak jumlah pemain dalam game Battle Royale, akan semakin lama pula permainan berlangsung. Buat kalian yang lebih suka permainan singkat dan intens, maka Free Fire lah jawabannya.

5. Ukuran Data

Free Fire memang dikenal dengan ukuran file kecilnya yang mampu ditampung di sebagian besar ponsel. Dengan ukuran sebesar 571 MB, kalian suda bisa mengunduh game tersebut di ponsel kalian. Sedangkan, di sisi lain, kalian minimal harus mempunyai ruang kosong sebesar 2,1 GB agar bisa mengunduh Call of Duty Mobile di ponselmu.

Nah, demikianlah pembahasan kami mengenai 5 perbedaan mencolok antara COD Mobile dan Free Fire. Semoga saja artikel ini bermanfaat dan bisa menambah wawasan kalian di dunia game.

Jangan lupa kunjungi terus Gamezero.id agar tidak ketinggalan berita menarik lainnya seputar dunia games, gadget, anime, manga, teknologi, dan lain-lain.