featured

5 Sekuel Anime yang Paling Ditunggu di Tahun 2021

AniManga News Preview

Dari tahun ke tahun, pasti selalu ada anime baru yang menarik untuk diikuti. Tetapi, tidak sedikit anime yang memiliki ending yang kurang memuaskan dan masih menggantung. Di tahun 2021 ini, cukup banyak sekuel anime menarik yang akan hadir. Tentu saja itu membuat para penggemar anime senang. Diantaranya ada sekuel anime yang paling ditunggu oleh para penggemarnya. Apa saja? langsung saja simak di bawah ini.

1. Boku no Hero Academia 5th Season
sekuel anime 2021 boku no hero academia

Salah satu anime ber-genre shounen terbaik yaitu Boku no Hero Academia, akan mendapatkan adaptasi anime season ke-5 di musim semi tahun 2021. Boku no Hero Academia adalah anime yang diadaptasi dari manga karya Kohei Horikoshi.

Boku no Hero Academia dari pertama diadaptasi menjadi anime sampai saat ini telah memiliki 4 season, dimulai sejak season pertama berjumlah 13 episode yang ditayangkan mulai dari tanggal 3 April 2016 hingga 26 Juni 2016, sampai season ke-4 berjumlah 25 episode yang ditayangkan mulai dari tanggal 12 Oktober 2019 hingga 4 April 2020.

Channel Youtube Toho Animation juga sudah merilis PV pertama season ke-5 anime Boku no Hero Academia pada tanggal 3 Oktober 2020. PV kedua Boku no Hero Academia 5th Season juga telah dirilis pada tanggal 19 Desember 2020.

2. Tate no Yuusha no Nariagari Season 2
sekuel anime 2021 tate no yuusha

Tate no Yuusha no Nariagari atau The Rising of The Shield Hero telah dikonfirmasi akan mendapatkan adaptasi anime season kedua dan ketiga. Anime yang diadaptasi dari light novel yang ditulis oleh Aneko Yusagi sudah dipastikan akan mendapatkan season keduanya tahun ini. Tapi, untuk season ketiga masih belum diketahui kapan akan ditayangkan.

Tate no Yuusha no Nariagari pertama kali mendapatkan adaptasi anime season pertamanya dengan jumlah 25 episode yang ditayangkan mulai dari tanggal 9 Januari 2019 sampai 26 Juni 2019. Diproduksi oleh Kinema Citrus, Tate no Yuusha no Nariagari berhasil menjadi salah satu anime isekai terbaik di tahun 2019.

Pada tanggal 5 September 2020, Crunchyroll melalui website resminya mengumumkan serial anime Tate no Yuusha no Nariagari Season 2 akan ditayangkan pada tahun 2021, berbarengan dengan PV pertama Tate no Yuusha Season 2.

3. Kaguya-sama wa Kokurasetai: Tensai-tachi no Renai Zunousen 3rd Season
sekuel anime 2021 kaguya sama

Selanjutnya adalah anime yang ber-genre romance comedy yaitu Kaguya-sama wa Kokurasetai yang bercerita tentang kisah cinta penuh strategi Miyuki Shirogane dan Kaguya Shinomiya. Di teaser terbarunya, OVA dan season 3 Kaguya-sama wa Kokurasetai telah dikonfirmasi. Kaguya-sama wa Kokurasetai adalah anime yang diadaptasi dari sebuah seri manga seinen asal Jepang yang ditulis dan diilustrasikan oleh Aka Akasaka.

Serial ini diadaptasi menjadi sebuah anime yang diproduksi oleh A-1 Pictures dan mendapatkan 2 season. Season pertama mendapatkan 12 episode yang ditayangkan pada tanggal 12 Januari 2019 sampai 30 Maret 2019. Untuk season kedua juga mendapatkan 12 episode yang ditayangkan pada tanggal 11 April 2020 sampai 27 Juni 2020.

Untuk OVA Kaguya-sama wa Kokurasetai telah dikonfirmasi akan hadir di tahun 2021. Tetapi untuk tanggal tayang season ketiga masih belum jelas.

 

Baca Juga: 14 Rekomendasi Anime yang Bisa Membuat Kalian Menangis.


4. Kobayashi-san Chi no Maid Dragon S
kobayashi-san chi no maid dragon

Sudah lebih dari 4 tahun sejak penayangan episode pertama anime Kobayashi-san Chi no Maid Dragon. Akhirnya anime ini telah dikonfirmasi akan mendapatkan sekuel yang akan tayang di musim panas 2021. Kobayashi-san Chi no Maid Dragon sendiri adalah anime yang diadaptasi dari seri manga yang ditulis dan diilustrasikan oleh Coolkyousinnjya.

Kobayashi-san Chi no Maid Dragon adalah anime yang diproduksi oleh Kyoto Animation yang mendapatkan 12 episode untuk season pertamanya. Anime ini pertama kali tayang pada tanggal 12 Januari 2017 sampai 6 April 2017.

Channel Youtube Kyoani sendiri telah merilis beberapa PV untuk season keduanya pada tanggal 24 Desember 2020.

https://www.youtube.com/watch?v=o5bkoXJfqDs&feature=emb_title

5. Kimetsu no Yaiba: Yuukaku-hen
kimetsu no yaiba

Baru-baru ini, adaptasi anime Kimetsu no Yaiba: Yuukaku-hen telah diumumkan akan tayang di tahun 2021. Setelah sukses dengan movie Kimetsu no Yaiba: Mugen Ressha-hen, para penggemar akan dimanjakan dengan anime season keduanya. Kimetsu no Yaiba merupakan adaptasi dari seri manga yang ditulis dan diilustrasikan oleh Koyoharu Gotōge.

Anime ber-genre shounen ini sukses menjadi salah satu anime terbaik di tahun 2019. Diproduksi oleh Ufotable, season pertama Kimetsu no Yaiba memiliki jumlah sebanyak 24 episode yang ditayangkan mulai dari tanggal 6 April 2019 sampai 28 September 2019.

Pengumuman Kimetsu no Yaiba: Yuukaku-hen sendiri diumumkan pada tanggal 14 Februari 2021 kemarin, melalui akun Twitter @kimetsu_off.

Nah, itulah 5 sekuel anime yang paling ditunggu di tahun 2021. Apakah sobat GameZeRO sendiri sedang menunggu sekuel anime-anime diatas?.