Brand Terkenal Yang Mempromosikan Produknya Melalui Video Game

Reviews

Memang sih. game memiliki kemampuan untuk menjadi sarana menjual dan pemasaran yang cukup efektif. Jadi, tak heran kalau banyak brand-brand terkenal yang mengenalkan dan memasarkan produknya melalui sebuah game. Nah, mau tahu brand terkenal apa saja yang hadir di dalam game? Yuk simak sama-sama daftarnya di bawah ini.

1. Pepsiman – Pepsi (1999)

Kalau kalian kids jaman old pasti tau dong dengan game yang satu ini. Manusia berwarna biru perak yang terus berlari ini pasti tidak asing lagi. Pada game jadul yang satu ini tidak ada misi khusus yang spesifik, dan juga tidak ada pula villain yang berusaha untuk membunuhnya.  Cara memainkannya kalian hanya cukup menghindar dari benda-benda yang ada agar tidak menabrakmu saat berlari. Game ini sangat populer di PS 1.

2. Sneak King – Burger King (2006)

Siapa yang tidak tahu dengan Burger King, Burger King merupakan brand rumah makan yang sangat terkenal di seluruh dunia. Cara perusahaan ini mempromosikan produknya cukup unik yaitu dengan membuat game.

Game ini hanya di rilis Xbox 360 ini menghadirkan gameplay yang sangat sederhana. Yang harus kalian lakukan yaitu menggerakan si raja untuk membagikan burger kepada orang yang membutuhkan dengan cara mengendap-endap tanpa ketahuan.

3. Spot Goes to Hollywood – 7 Up (1995)

7 UP merupakan brand minuman bersoda, dan juga mempromosikan produknya melalui video game. Game yang berjudul Spot Goes to Hollywood, game yang satu  ini dikembangkan oleh Eurocom dan diterbitkan oleh Acclaim Entertainment untuk Sega Mega Drive/Sega Genesis.

Saat kita memainkan game ini yang harus di lakukan yaitu mengendalikan karakter ikonik bernama Spot yang merupakan maskot dari 7 Up untuk membebaskan teman-temannya di berbagai tempat berbeda.

4. Darkened Skye – Skittles (2008)

Darkened Skye adalah game milik perusahaan permen manis rasa buah yang di buat oleh perusahaan wrigley. Game ini bertemakan pertualangan dan terdapat karakter jahar yang sangat memerlukan permen manis ini untuk bahan campuran sihirnya yang akan membuat ia mempunyai berbagai kemampuan sihir

5. Chester Cheetah: Wild Wild Quest – Cheetos (1993)

Nah, dilihat dari karakternya saja sudah pada tau ini game brand apa kan ? yups game ini brand dari Cheetos, makanan ringan yang diproduksi Frito-Lay ini memang sangat populer di seluruh dunia hingga saat ini. Hal ini juga tak terlepas dari hasil kerja sama Frito-Lay dengan developer sekaligus publisher Kaneko yang merilis game Chester Cheetah: Wild Wild Quest untuk Sega Genesis dan Super Nintendo Entertainment System tahun 1993 lalu. Dalam game ini kamu bertugas mencari 10 potongan map dari Hip City dengan mengalahkan atau menghindari musuh yang ada pada setiap stage.

6. Chex Quest – Chex Mix (1996)

Chex Mix merupakan sebuah merk makanan ringan atau seral yang di konsumsi sebagai sarapan pagi. Game ini bertemakan FPS tanpa ada kekerasan di dalamnya, di karenakan game ini di khususkan untuk anak-anak yang memainkannya.

7. Driver Simulator – Uber (2015)

Driver Simulator merupakan game bertemakan layanan transportasi online. Game mobile ini bertujuan untuk sarana perekrutan pengemudi Uber sebelum menjadi anggotanya. Pada game ini kalian di haruskan mengantar penumpang sampai ke alamat tujuan dan membuatnya nyaman.

Itulah beberapa game yang mempromosikan produknya dengan memakai video game. Cukup kreatif bukan ?