7 karakter free fire ini punya skill unik dan fakta menarik

7 Karakter Free Fire Ini Punya Skill Unik dan Fakta Menarik!

Game Mobile Tips & Tricks

Sebagai salah satu survival game yang banyak digandrungi saat ini, Free Fire tidak hanya menawarkan mode permainan menantang dan tampilan grafis mengagumkan. Game bergenre Battle Royale tersebut juga menghadirkan deretan karakter tangguh dengan skill dan personalitas yang berbeda-beda.

Tak cukup sampai di situ, sejumlah Nama karakter Free Fire bahkan diperkenalkan bersama beragam kisah dan latar belakang yang unik dan menarik. Perlu buktinya? Simak saja ulasan tentang tujuh karakter berikut ini!

1. Jota

jota karakter ff
Sumber : Uol.com

Karakter Free Fire yang satu ini seharusnya tidak asing di telinga orang Indonesia. Pasalnya, Jota merupakan singkatan dari Joe Taslim, aktor laga asal tanah air yang sudah membintangi sejumlah judul film internasional. Joe Taslim tidak hanya dijadikan inspirasi salah satu karakter Rush terkuat. Ia juga dipercaya oleh Garena menjadi brand ambassador Free Fire resmi di Indonesia.

Seperti peran yang sering dimainkan sang aktor, Jota adalah karakter yang tak terpisahkan dari dunia aksi. Ia diceritakan sebagai seorang stuntman sekaligus ahli parkour ternama. Skill utamanya adalah Sustained Raids, yakni kemampuan tembak mematikan sekaligus mengembalikan HP dalam masa cooldown selama 5 detik. Kemampuan ini membuat Jota menjadi salah satu karakter yang paling sulit untuk dikalahkan.

2. Wukong

karakter free fire terkuat
Sumber : Freefireindo.com

Terinspirasi legenda si raja kera dari daratan Cina, Wukong adalah karakter yang tak boleh diremehkan begitu saja. Ia sangat ahli dalam mengecoh pemain lawan karena kemampuan Camouflage yang membuatnya bisa menyamar di antara benda sekitar selama kurang lebih 300 detik.

Skill ini akan membantumu saat berada dalam keadaan terdesak. Selain itu, ketika kemampuannya digunakan, Wukong akan lebih mudah untuk menyergap lawan dan mendaratkan serangan mendadak yang mematikan.

3. A124

nama karakter free fire
Sumber : esportku.com

A124 merupakan karakter Free Fire yang digambarkan sebagai gadis muda dari bangsa android atau manusia setengah robot. Selain dibekali karakteristik artificial intelligent, karakter ini memiliki kemampuan unik yang mampu mengubah Energy Point menjadi tambahan HP hanya dalam hitungan detik. Hasilnya, ia bisa memberikan damage yang lebih mematikan terhadap lawan sekaligus membuat pertahanan yang dimilikinya semakin kuat.

Kemampuan A124 tersebut juga membuatnya tidak terlalu membutuhkan banyak Medkit selama pertempuran. Sebagai salah satu karakter dengan karakteristik paling unik, A124 kerap menjadi objek gambar para penggemar Battle Royale Game ini. Jika kamu mencari cara menggambar karakter Free Fire seperti A124, jangan lewatkan fitur rambut berwarna-warni yang menjadi ciri khasnya.

4. Rafael

karakter free fire terbaik
Sumber : Kabargames.id

Digambarkan sebagai pembunuh bayaran berusia 31 tahun, Rafael merupakan karakter Free Fire yang cocok digunakan di segala jenis mode permainan, baik itu solo, duo, maupun squad. Skill miliknya yang paling menguntungkan adalah Dead Silent, yakni kemampuan menghilang di Minimap yang didukung oleh keterampilan membunuh dengan cara mematikan.

Karena kemampuannya ini, ia bisa dengan mudah bersembunyi dari penglihatan musuh, lalu menyergap tiba-tiba atau melakukan flanking ke tengah-tengah medan pertempuran. Musuh yang tidak mengetahui arah tembakan Rafael sudah tentu akan terkecoh atau malah ambruk terkena tembakan tepat sasaran. Jika kamu menyukai pertarungan dari jarak jauh, Rafael adalah karakter kuat yang tak boleh dilewatkan.

5. Kapella

cara menggambar karakter free fire
Sumber : Mobilemodegaming.com

Meskipun baru diperkenalkan sebagai karakter baru di bulan April 2020, Kapella sudah masuk dalam kategori karakter Free Fire terbaik. Salah satu alasannya adalah kemampuan Healing Song yang ia miliki. Saat diaktifkan, kemampuan ini akan meningkatkan efek healing items dan healing skills sehingga membuat ia tak mudah dilumpuhkan tembakan.

Selain mengoptimalkan proses recovery, Healing Song milik Kapella juga bisa memperlambat pengurangan HP milik anggota lain dalam timnya. Oleh karena itu, karakter ini menjadi rekomendasi support role tangguh yang cocok digunakan di mode squad.

Ada satu fakta menarik tentang Kapella. Penciptaan karakternya ternyata terinspirasi dari seorang penyanyi muda asal Korea Selatan. Tampilannya pun dibuat mirip menyerupai tokoh aslinya, lengkap dengan paras cantik, rambut bercat putih, serta gaya modis dalam nuansa warna gothic hitam dan merah muda.

6. Andrew

karakter free fire
Sumber : Wallpapercave.com

Andrew adalah karakter Free Fire yang berprofesi sebagai seorang polisi dengan kemampuan Armor Specialist menakjubkan. Kemampuan miliknya menjadikan ia mampu bertahan lebih kuat menghadapi serangan lawan. Titik kekuatan tersebut berada pada ketahanan vest atau rompi antipeluru yang ia kenakan. Saat skill-nya diaktifkan, rompi milik Andrew akan otomatis mengurangi kerapuhan akibat tembakan sebanyak 2%.

Namun, dengan skill Armor Specialist yang dimilikinya, bukan berarti serangan lawan tidak akan menimbulkan damage berarti pada Andrew. Untuk membuat kemampuan ini lebih efektif, kamu tetap harus mengikuti strategi survival dengan menghindari peperangan atau duel yang tidak diperlukan. Be wiser, then you’ll definitely be the winner!

7. Moco

karakter ff terbaik
Sumber : Kabargames.id

Dianggap sebagai salah satu karakter Free Fire terkuat, Moco akan membantumu memenangkan permainan dengan skill Hacker’s Eye miliknya yang terkenal. Seperti nama skill populer yang dimilikinya, Moco digambarkan sebagai seorang hacker perempuan berumur 20 tahun. Meski masih terbilang muda, karakter ini merupakan penembak ulung yang terampil menggunakan beragam jenis senjata, bahkan dari jarak jauh sekalipun.

Moco adalah rekomendasi karakter kuat untuk bermain di mode squad. Pasalnya, kemampuan yang ia miliki akan menguntungkan teman satu tim untuk menghabisi musuh dari tim lawan. Pemain musuh yang terkena serangan Hacker’s Eye akan dapat terlihat oleh anggota tim lain sehingga memudahkan mereka untuk memberikan serangan tambahan. Tak hanya itu, Moco juga akan membantu tim untuk melakukan tracking musuh.

Itulah beberapa karakter game FF yang diciptakan dengan berbagai karakteristik unik, skill ciamik, serta sederet fakta yang menarik. Jika kamu masih bingung memilih karakter mana untuk dijadikan jagoan dalam pertempuran, ketujuh rekomendasi karakter di atas bisa dijadikan acuan. Segera pilih karakter andalanmu untuk bersiap menghadapi tantangan battle dan survival di Free Fire!