7 Spell Mobile Legends

7 Spell Mobile Legends yang Telah Dihapus Oleh Moonton

Esports Gadget Game Mobile News

Bagi kalian yang belum tahu, ada 7 Spell Mobile Legends yang telah dihapus oleh Moonton. Nah, Spell tersebut adalah Interference, Weaken, Iron Wall, Assault, Fury, No Where To Hide, dan Stun.

Ada beberapa Spell yang memang dihapus, ada juga yang diganti dengan yang lebih kita kenal dan sering gunakan di Mobile Legends Saat ini. Alasan pergantian Spell ini tentu saja untuk memaksimalkan kinerja gameplay yang ada di ML.

Kita ketahui bahwa Mobile Legends telah hampir 6 tahun lamanya. Pastinya, telah terdapat perubahan dan penyesuaian yang sangat banyak di dalamnya.

Mulai dari hero, skill, hero baru, kolaborasi Mobile Legends dengan franchise lainnya, dan lain-lain.

Nah, pada kesempatan ini, kami akan mengajak kalian untuk membahas 7 daftar Spell Mobile Legends yang telah dihapus oleh Moonton. Daripada berlama-lama cuss langsung saja!

7 Spell Mobile Legends

1. Interference

Spell Interference adalah Spell yang akan memberikan efek diam (silence) untuk Turret selama 3-5 detik, dan akan mengurasi defense Turret sebesar 10.

Spell tersebut pastinya sangat kuat dan harus dihapuskan. Pasalnya, Turret merupakan salah satu tempat bagi hero untuk berlindung dari musuh. Dengan adanya Spell Interference yang akan membuat Turret tidak dapat melindungi kita, maka musuh akan sangat mudah untuk ganking ke arah kita ya.

2. Weaken

Spell Weaken memiliki efek yang saam dengan namanya di Mobile Legends. Spell ini akan melemahkan lawan dan berikan efek pengurangan Movement Speed sebesar 70%, serta mengurangi Physical dan Magical Attack musuh sebesar 50% selama 3 detik.

Spell Weaken terlalu sangar pada saat itu di Mobile Legends. Penggunaannya juga hanya Single Target. Jadi, cuman cocok untuk one by one bukannya main bersama tim.

3. Iron Wall

Spell Iron Wall memiliki efek pengurangan Magic dan Physical Damage yang diterima sebanyak 25% semala 2 detik. Pengurangan damage akan meningkat sebanyak 10% untuk setiap hero musuh di sekitar kita.

Spell ini sangatlah cocok untuk digunakan oleh para Tank yang sering tahan badan untuk melindungi timnya. Spell ini dihapus dan diganti dengan Spell Aegis yang menambahkan Shield.

4. Assault

Assault merupakan salah satu Spell yang sangat kuat saat itu di Mobile Legends. Spell ini akan memberikan tambahan Movement Speed sebesar 42% selama 10 detik.

Dengan durasi 10 detik tersebut, para Tank tidak akan mudah dilumpuhkan dan sulit untuk dikejar oleh lawannya.

Sekarang, Spell Assault lebih kita kenal dengan Sprint. Perbedaanya ialah Spell Sprint akan berikan tambahan Movement Speed sebear 50% dan kebal terhadap efek slow motion selama 6 detik saja.

5. Fury

Fury merupakan Spell yang memiliki efek pengurangan Defense diri sendiri sebesar 20%, namun akan meningkatkan 55% Attack Speed dan 15% Physical Attack selama 5 detik.

Spell ini mirip seperti Spell Inspire, namun agak sedikit merugikan karena adanya pengurangan Defense sebesar 20%. Biasanya, Fury digunakan oleh Fighter seperti Freya atau Argus waktu itu.

Atau, Spell Fury bisa digunakan oleh hero Marksman di Mobile Legends. Karena, dengan tambahan Attack Speed sebanyak 55%, dan kita pintar dalam menjaga jarak melawan musuh, maka efek pengurangan Defense tidak akan terlalu berarti dan kita akan lebih mudah melumpuhkan musuh.

6. Stun

Salah satu Spell yang tidak terlalu berguna saat Mobile Legends pertama kali rilis, yaitu Stun. Spell ini akan berika efek Stun selama 0,5 detik ke seluruh musuh di sekitar kita. Tidak hanya itu, Spell ini akan mengurangi Movement Speed musuh yang tidak diberitahukan seberapa besarnya.

Stun kemudian diganti dengan Spell Petrify yang akan berikan efek menjadi batu ke seluruh musuh di sekitarnya selama 0,8 detik. Movement Speed musuh juga akan berkurang sebanyak 50% selama 0,8 detik.

Spell Petrify memiliki efek yang lebih kuat dibandingkan Spell Stun dahulu ya. Jadi, Petrify masih menjadi Spell yang sangat META di MLBB 2022.

7. No Where To Hide

Spell yang sangat jarang untuk para pemain MLBB diketahui yaitu ‘No Where To Hide’ yang rilis pada tahun 2018 lalu.

Ketika kita mengaktifkan Spell ini, maka akan menghadirkan seorang Harper (Ward) yang akan berkeliling untuk mencari musuh. Ketika Harper menemukan musuh, maka akan mengurangi kecepatan mereka sebesar 70%, dan mengurangi 50% Magic dan Physical Attack.

Spell ini tidak terlalu berguna. Pasalnya, Harper yang dihadirkan tidak terlalu lama dan hanya mencari 1 musuh saja. So, Moonton memutuskan untuk menghapusnya daripada menggantikannya.

Nah, itulah pembahasan kali ini mengenai 7 daftar Spell Mobile Legends yang telah dihapus oleh Moonton. Bagaimana sobat Gamerz, apakah kalian suka dengan pembahasan di atas? Jangan lupa kunjungi terus GameZero.id agar tidak ketinggalan informasi menarik lainnya ya!