Genshin Impact adalah game free-to-play berbasis RPG yang dikembangkan oleh miHoYo dan menjadi salah satu game yang terpopuler di tahun 2020 ini. Tidak bisa dipungkiri jika game Genshin Impact menjadi salah satu game terpopuler di tahun 2020 ini, dikarenakan banyaknya fitur di game ini dan juga jangan lupakan banyak karakter yang waifuable.

Saat bermain Genshin Impact, wajar saja jika sering melakukan kesalahan, tapi apakah sobat GameZeRO tahu kesalahan apa saja yang sering dilakukan oleh para pemain ??

 

1. Menaikan Semua Karakter

kesalahan genshin impact menaikan semua karakter

Ini adalah salah satu kesalahan yang paling sering pemain Genshin Impact lakukan, jika sobat GameZeRO menaikan semua karakter sekaligus, kalian akan menghabiskan sumber daya dan material kalian untuk karakter yang tidak akan kalian gunakan sama sekali.

Dalam hal ini, lebih baik kalian menaikan karakter yang kalian sering pakai saja, dan utamakan dahulu untuk menaikan dps utamanya.

2. Mengabaikan Peti dan Material

kesalahan genshin impact mengabaikan

Mungkin kalian sering mengabaikan peti common dan exquisite ketika kalian berpetualang di genshin impact, padahal peti ini sangat membantu progres permainan. dari common chest saja kalian bisa mendapatkan 0-2 primogems, adventure exp sebanyak 20, sigil, dan item lainnya. Untuk informasi tentang peti lainnya, bisa dilihat dibawah ini.

Common Chest : 0-2 Primogems, 20 Adventure EXP, 1-3 Sigil, Mora, dan Weapon, Artefak, dan Material lainnya.

Exquisite Chest : 2-5 Primogems, 20-30 Adventure EXP, 3-4 Sigil, Mora, dan Weapon, Artefak, dan Material lainnya.

Precious Chest : 5 Primogems, 30 Adventure EXP, 4-10 Sigil, Mora, dan Weapon, Artefak, dan Material lainnya.

Luxurious Chest : 10-40 Primogems, 30-60 Adventure EXP, 4-10 Sigil, Mora, dan Weapon, Artefak, dan Material lainnya.

Selain mengabaikan peti juga, biasanya kalian juga sering mengabaikan material yang di jatuhkan oleh para musuh seperti Whopperflower Nectar, Treasure Hoarder Ignisia, dan lain lain. Padahal material itu sangatlah diperlukan saat kalian akan meningkatkan karakter kalian.

3. Tidak Menandai Peta

kesalahan genshin impact menandai

Jika kalian sudah mencapai Adventure Level tinggi dan tidak ada quest untuk dijalankan, kalian bisa menandai di peta untuk mengatur rute kalian ketika akan menjalankan daily kalian seperti melawan monster, mengambil peti, dan menambang.

Tapi sayangnya fitur ini jarang digunakan oleh kebanyakan orang, padahal kalian bisa menggunakannya seperti menandai lokasi yang akan kalian kunjungi lagi, atau menandai Shrine of Depth agar kalian tidak kebingungan saat mencarinya kembali.

4. Tidak Memerhatikan Kombo Elemen

kesalahan genshin impact kombo elemen

Masih banyak orang yang bermain Genshin Impact secara barbar tanpa memerhatikan kombo elemen, padahal kombo elemen itu sangat penting loh.

Kalian bisa menggabungkan elemen satu dengan yang lainnya untuk menciptakan berbagai efek, seperti kombo electric dan cryo akan menjadi superconduct dengan efek mengurangi pisikal resistansi musuh sebanyak 50% yang mana itu akan sangat berguna untuk meningkatkan damage kalian.

5. Membiarkan Resin Selalu Penuh

resin penuh

Resin dipakai saat kalian akan mengambil hadiah setelah melawan Elite Boss, dan saat kalian menyelesaikan Domain, akan sangat disayangkan jika kalian membiarkan resin selalu penuh, dikarenakan resin hanya terisi 1 setiap 8 menitnya.

Alangkah baiknya kalian menghabiskan resin setiap saat untuk Elite Boss, ataupun Domain, kalian juga bisa mendapatkan Adventure EXP saat mengambil hadiahnya. Jika kalian tidak memiliki cukup waktu untuk bermain, kalian bisa menghabiskan resin di Ley Line saja.

6. Tidak Membaca Deskripsi

kesalahan genshin impact tidak membaca

Kalau inimah pasti banyak banget ya di antara kalian yang malas membaca deskripsi tiap item di dalam game, kebanyakan pasti asal pasang tanpa membaca deskripsinya terlebih dahulu.

Biasanya yang melakukan kesalahan ini yaitu menumbalkan semua item yang padahal bisa berguna untuk meningkatkan status karakternya untuk enchane item lainnya. Dan juga jika kalian asal saat memakaikannya, akan sangat mempengaruhi kegunaan dari karakter kalian.

7. Membiarkan Orang Lain Masuk Kedalam World

masuk world

Biasanya banyak nih orang yang ingin masuk world kita hanya untuk mencuri material dan sumber daya yang kita butuhkan, jika kalian tidak mengenal orang yang ingin memasuki world kalian, lebih baik kalian tidak usah terima saja.

Tentu saja ini akan sangat merugikan kalian, apalagi kalian juga membutuhkan material yang mereka curi tersebut, akan semakin sulit untuk mencari material yang kalian butuhkan. Tapi kalau sobat GameZeRO ingin masuk ke world orang untuk mencuri material sih gapapa.

8. Melompat Saat Memanjat

melompat

Kalian sering kan saat memanjat kehabisan stamina dan karakter kalian malah jatuh dan mati, nah biasanya itu dari kalian sering melompat saat memanjat.

Jika kalian tidak melompat-lompat maka stamina yang dibutuhkan untuk memanjat akan lebih sedikit dibandingkan kalian melompat. Sedikit tips juga jika kalian kehabisan stamina saat di tengah bukit, kalian bisa menggunakan makanan yang menambah stamina 60, atau kalian juga bisa melakukan jump attack saat kalian akan jatuh untuk meminimalisir damage yang akan karakter kalian terima.

9. Memanjat Menggunakan Lisa

Ini kesalahan yang paling fatal saat kalian bermain Genshin Impact. Jika kalian bermain Genshin Impact tanpa menggunakan headset dan memanjat menggunakan karakter Lisa. PASTIKAN TIDAK ADA SIAPA-SIAPA DIRUMAH DEMI KESELAMATAN KALIAN.

 

Itulah pembahasan kesalahan yang sering dilakukan para pemain Genshin Impact. Untuk pembahasan lainnya, kalian bisa menunggu update terbaru di GameZeRO ya.