Adaptasi Anime ‘Bishounen Tanteidan’ Ungkap Detail dan PV Terbaru!

AniManga News Preview

Melalui situs web dan Twitter resmi pada tanggal 13 Maret 2021 telah mengungkapkan, sebuah adaptasi anime televisi karya Nisio Isin yang memiliki judul Bishounen Tanteidan atau Pretty Boy Detective Club, mendapatkan PV terbarunya. Beberapa detail yang telah diungkap diantaranya pemain tambahan, staf, lagu pembuka, dan video promosi kedua. Adaptasi anime ini dijadwalkan akan tayang pada tanggal 11 April 2021 mendatang.

Dalam video promosi diatas sedikit diperdengarkan lagu yang akan menjadi lagu tema pembuka dengan judul ‘Shake & Shake’ yang akan dibawakan oleh grup band Sumika.

Pretty Boy Detective Club merupakan serial novel populer karya Nisio Isin dan ilustrasi Kinako yang diterbitkan oleh Kodansha Taiga merilis sebelas volume dari bulan Oktober 2015 hingga bulan Desember 2019, untuk volume ke-13 diumumkan akan rilis pada 14 Mei 2021.

Sebuah adaptasi manga yang digambar oleh Suzuka Oda mulai serialisasi di Kodansha shoujo manga majalah Aria pada bulan April 2016, dan pindah ke Kodansha Shonen manga majalah Shonen Magazine edge pada bulan Oktober 2018, setelah Aria berhenti terbit pada April 2018, dan melanjutkan publikasi hingga 17 Juli 2019.

Para seiyuu yang sebelumnya telah diumumkan akan berperan dalam serial ini ialah:

  • Ayumu Murase sebagai Manabu Sotoin
  • Taito Ban sebagai Nagahiro Sakaguchi
  • Toshiki Masuda sebagai Michiru Fukuroi
  • Shougo Yano sebagai Hyota Ashikaga
  • Gen Sato sebagai Sosaku Yubiwa

Seiyuu tambahan yang telah diumumkan:

  • Maaya Sakamoto sebagai Mayumi Dojima
  • Hiroki Nanami sebagai Rei
  • Kousuke Toriumi sebagai Rai Fudatsuki

Seri anime Bishounen Tanteidan akan diproduks oleh studio SHAFT yang akan bertanggung jawab dibagian animasi dengan arahan sutradara Hajime Ootani, dan direktur umum oleh Akiyuki Shinbo dengan asisten direktur oleh Kenjirou Okada, desain karakter akan dikerjakan oleh Hiroki Yamamura, direktur seni oleh Yuho Hosoi, sedangkan Yasuko Watanabe dibagian desain warna. Photo direktur oleh Takayuki Aizu, dibagian editing oleh Matsubara Rie, untuk acoustic direktur oleh Toshiki Kameyama, dibagian musik akan dikerjakan oleh Masatomo Ota, dan EFFY dalam serial ini.

Bishonen Tanteidan

Genre: Comedy, Mystery, Shoujo, School

Sinopsis:

Mayumi Dojima, seorang siswa tahun kedua di sekolah menengah eksklusif Akademi Yubiwa, telah kehilangan sesuatu – bintang yang dia lihat sekilas, sepuluh tahun yang lalu. Tapi bantuan sedang tiba, dalam bentuk Klub Detektif Pretty Boy yang tidak resmi, rahasia, dan sangat misterius! Dikabarkan akan menyelesaikan masalah di sekolah (sebagian besar mungkin mereka ciptakan sendiri) karena alasan estetika daripada keuangan, lima anak laki-laki cantik ini membawa Mayumi ke dalam dunia mereka yang penuh kegembiraan, bahaya, dan keindahan yang luar biasa.

Sumber: PR TIMES