Adaptasi Anime Dari Light Novel ‘Tantei wa Mou, Shindeiru’

AniManga News

Sebelumnya kebanyakan informasi serial yang mendapatkan sebuah adaptasi anime berasal dari sebuah seri manga. Namun, kabar gembira kali ini berasal dari sebuah light novel yang akan mendapatkan adaptasi anime. Tidak lain, light novel tersebut ialah Tantei wa Mou, Shindeiru.

Melalui situs resmi dan akun media sosial Twitter, pihak staf dari proyek adaptasi anime, novel karya Nigojuu dan ilustrator Umibouzu yang berjudul lengkap ‘Tantei wa Mou, Shindeiru’ (The Detective Is Already Dead) pada hari rabu tanggal 20 Januari 2021. Mengumumkan bahwa light novel tersebut akan mendapatkan sebuah adaptasi anime, melalui pengumuman ini juga. Info mengenai staf produksi, jajaran seiyu yang akan hadir dalam poyek ini telah diungkap bersamaan dengan visual utama dan video pengumuman anime-nya. Mengenai jadwal penayangan anime ini sendiri belum diungkapkan oleh pihak staf, informasi pengumuman mengenai penayangan animenya mungkin akan di umumkan dikemudian hari.

Nigojuu mulai menulis novel misteri komedi romantis, di platform Kakoyomu pada Oktober 2019. Kadokawa mulai menerbitkan novel tersebut melalui MF Bunko J dengan ilustrasi oleh Umibouzu pada November tahun 2019 dan mengirimkan volume keempat pada 25 November tahun lalu, Tentai wa, Shindeiru atau juga dikenal (Tanmoshi) memiliki 250.000 salinan volume kumulatif yang beredar.

Tantei wa Mou, Shindeiru
visual utama

Tanmoshi Menempati posisi keempat dan ketiga dalam kategori Paperback, karya baru dan dianugerahi penghargaan dari MF Bunko J Rookie Award ke-15 sebagai novel baru terbaik.

Melalui Twitter-nya juga telah mengunggah beberapa ilustrasi perayaan.

Untuk lebih lengkapnya kalian dapat mengunjungi Twitter tersebut.

Tanmoshi akan di garap oleh studio ENGI dan disutradarai oleh Manabu Kurihara, dengan desain karakter oleh Yousuke Itou, serta Deko Akao yang bertanggung jawab dibagian komposisi seri.

Jajaran seiyu yang telah di ungkap:

  • Shin Nagai sebagai Kimizuka Kimihiko
  • Saki Miyashita sebagai Siesta
  • Ayana Taketatsu sebagai Natsunagi Nagisa
  • Kanon Takao sebagai Yui Saikawa
  • Yoshitsugu Matsuoka sebagai Koumori
  • Takehito Koyasu sebagai Chameleon

Sinopsis:

Kimihiko Kimitsuka, seorang pemuda yang empat tahun lalu menjadi asisten seorang detektif misterius dengan nama sandi “Siesta” di dalam pesawat yang dibajak. Kimihiko dan Siesta melanjutkan petualangan sambil melawan organisasi rahasia, tetapi semua itu berakhir ketika mereka dipisahkan oleh kematian Siesta. Kimihiko mencoba untuk kembali menjalani kehidupan biasa dan membosankan sebagai siswa sekolah menengah.

Nah, Untuk informasi penayangan dan detailnya mungkin akan dikabarkan di lain waktu, pastikan kalian tetap mengikuti berita-berita terbaru dari GameZeRO.