Forza Horizon 5 PS5

Akankah Forza Horizon 5 Rilis untuk Konsol PS5 dan PS4?

Game Konsol News PC

Pada pergelaran E3 2021 yang baru saja usai, Xbox secara resmi memperkenalkan Forza Horizon 5. Setelahnya muncul sebuah pertanyaan, akankah Forza Horizon 5 rilis untuk PS5 dan PS4.

Seperti yang diketahui bahwa franchise Forza Horizon merupakan franchise paling Exclusive yang dirilis hanya untuk pemain PC dan juga Xbox. Sejak Forza Motosport tahun 2005 , franchise Forza telah berada dibawah naungan Microsoft Game Studios dengan Turn 10 sebagai developer-nya.

Akankah Forza Horizon 5 Rilis untuk PS5 dan PS4?

Forza Horizon 5 PS5

Selama bertahun-tahun hingga saat ini belum ada sama sekali game forza yang pernah meluncur untuk konsol Playstation. Forza Horizon 5 menjanjikan sebuah Gameplay balapan yang sangat seru dengan pemandangan alam Meksiko yang realistis. Berlatar di Meksiko, game ini banyak memperlihatkan keindahan alam seperti pantai, pengunungan, dan hutan.

Dengan semua elemen tersebut, pastinya semua gamer ingin mencoba game ini. Namun , masalahnya game balap ini hanya ditujukan untuk PC dan juga Xbox. Jadi para pengguna konsol Playstation, sama sekali belum bisa mengakses game balap tersebut baik di PS5 maupun PS4.

Namun, apakah bisa di masa yang akan datang game balap tersebut dirilis untuk PS5 dan PS4? Kemungkinan besar pasti, walaupun sangat kecil. Ya, seperti yang sudah kita ketahui bahwa game-game yang sudah Exclusive di Xbox sangatlah sulit untuk mendapatkan portingan ke konsol Playstation.

Gamer Playstation Bisa Mencoba Alternatif Lain

Forza Horizon 5 PS5
Tenang Masih banyak Alternatif Lain, Selain Forza Horizon

Walaupun tidak bisa mencoba Forza Horizon 5 di PS5 dan PS4. Namun para gamer Playstation masih bisa mencoba alternative lain untuk mencoba game balap yang tak kalah seru dengan Forza Horizon. Contohnya seperti, Gran Turismo dan Need For Speed adalah game balap seru yang juga mengusung elemen yang realistis di dalamnya.

Khusus Gran Turismo, game yang satu ini merupakan game balap yang Exclusive untuk Playstation. Seri terbarunya, yaitu Gran Turismo 7 telah resmi diperkenalkan oleh Sony pada bulan Juni 2020 lalu. Game balap ini kabarnya akan rilis secara Exclusive untuk PS5 pada tahun 2022 mendatang.

Gimana tanggapanmu sobat Gamerz mengenai hal ini, apa kalian merasa sangat kecewa karena game tersebut tidak dirilis untuk konsol Playstation? Jangan lupa untuk terus mengikuti Gamezero.id agar kalian tidak ketinggalan berita menarik seputar dunia games, gadget, anime, manga, teknologi, movies, esports, dan lain-lain.