Apex Legends

Apex Legends Mobile akan Dirilis pada Akhir Tahun 2021

Game Konsol Mobile News PC

Game terbitan Electronic Arts, Apex Legends berhasil menjadi salah satu game battle royale terpopuler. Saat ini game Apex Legends sudah tersedia di Windows, PlayStation 4 dan Xbox One. Namun hingga sekarang game ini belum tersedia di platform mobile.

CEO EA Andrew Wilson selama kuartal kedua hasil keuangan perusahaan mengumumkan, bahwa perusahaan saat ini sedang mengembangkan Apex Legends Mobile yang akan selesai pada awal 2021 dan merilis game tersebut pada akhir tahun 2021.

apex legends

Andrew Wilson juga mengumumkan bahwa versi mobile dari game tersebut akan dirilis pada tahun fiskal 2022, yang akan dimulai pada 1 April 2021. Perusahaan telah mengonfirmasi bahwa versi mobile akan diluncurkan pada bulan Oktober 2021,

Namun jika menghadapi lebih banyak kendala, perilisan game tersebut mungkin akan memakan waktu lebih lama, paling lama adalah pada akhir September 2022.

Sebelumnya pada tahun 2019, Apex Legends Mobile sudah dalam pengembangan oleh EA dan akan dirilis pada akhir tahun 2020. Namun karena adanya pandemi Covid-19, proses pengembangannya menjadi lama dan menimbulkan banyak kendala.

Selain itu, Wilson juga mengumumkan bahwa akhir tahun 2021 perusahaan akan meluncurkan Apex Legends untuk para pemain Nintendo Switch.

Tersedianya Apex Legend di PC, Xbox One dan PS4, game ini berhasil menghasilkan lebih dari $ 500 juta pada tahun ini. Dengan peluncuran di platform mobile dan Nintendo Switch, game ini dipastikan dapat menghasilkan lebih dari $ 1 miliar setiap tahun dalam pendapatan bersih, menurut perusahaan.