Akibat Pandemi COVID-19, Semua Turnamen Fortnite Digelar Secara Online

Esports Events Game Konsol Mobile News PC

Pandemi COVID-19 yang sedang melanda dunia tentu saja sangat berpengaruh terhadap segala kegiatan. Sama halnya dengan berbagai acara turnamen kompetitif game yang sulit diselenggarakan akibat pandemi ini. Tidak terkecuali Epic Games yang juga kesulitan menggelar turnamen Fortnite.

Epic Games tampaknya tidak mengambil risiko dengan kesehatan dan keselamatan pemain karena pandemi COVID-19 yang sedang berlangsung. Untuk tahun 2021, semua acara Fortnite yang kompetitif akan berlangsung secara online. Tidak jelas kapan atau apakah acara tersebut akan kembali ke format tatap muka. Namun, Sobat tidak perlu khawatir tentang kurangnya acara turnamen Fortnite.

Turnamen Fortnite "Fortnite World Cup"

“Tujuan kami adalah mengadakan turnamen secara langsung lagi, tetapi prioritas kami untuk acara semacam itu adalah kesehatan dan keselamatan para pemain dan staff kami,” kata Epic Games dalam sebuah posting blog.

Tidak diketahui sampai kapan gelaran turnamen secara online ini akan dijalankan. Namun melihat Epic Games yang memperhatikan kesehatan pemain dan para staff, gelaran online ini akan dilaksanakan sampai pandemi selesai.

“Dengan kondisi sekarang yang tidak aman, kami tidak berencana mengadakan acara tatap muka pada 2021, termasuk Piala Dunia Fortnite.”

Fortnite Competition Series (FNCS) akan berlanjut tahun depan meskipun ada perubahan, dan akan dimulai 4 Februari untuk memberi waktu kepada pemain untuk mempelajari permainan setelah perubahan baru. Epic Games mengatakan juga akan ada lebih banyak turnamen mingguan unik sepanjang tahun untuk membantu pemain kompetitif tetap terlibat di FNCS.

Semoga saja pandemi cepat berakhir sob, bakalan banyak event kompetisi yang menunggumu nih!