Mobile Legends Jujutsu Kaisen

Alasan Mobile Legends Gagal Kolaborasi Dengan Jujutsu Kaisen

AniManga Game Mobile News PC

Kabar buruk untuk para penggemar Mobile Legends: Bang Bang. Pasalnya kolaborasi yang akan dilakukan oleh game ini dengan manga dan anime populer, Jujutsu Kaisen dikabarkan batal. Apa yang membuat kolaborasi tersebut gagal dilaksanakan?

Menjadi salah satu game Multiplayer Online Battle Arena (MOBA) terkenal, Mobile Legends sendiri telah melakukan survei mengenai skin yang akan hadir dari karakter Jujutsu Kaisen. Survei yang dilakukan pada bulan Mei lalu ini sempat membuat para penggemarnya heboh. Terlebih lagi pada saat itu Anime Jujutsu Kaisen berhasil menjadi anime terpopuler di musimnya, dengan popularitas manga-nya yang terus meningkat hingga sekarang.

Oleh karena itu, banyak developer dan publisher yang ingin berkolaborasi dengan Jujutsu Kaisen karya Gege Akutami ini, salah satunya adalah Moonton. Namun sangat disayangkan, setelah Moonton melakukan survei tersebut, ada kabar mengejutkan dari game Onmyoji Arena. Melalui akun Twitter resminya, pihaknya telah mengonfirmasikan secara resmi bahwa gamenya akan berkolaborasi dengan Jujutsu Kaisen.

Mengingat Onmyoji Arena telah banyak melakukan kolaborasi dengan anime terkenal lainnya, seperti Kimetsu no Yaiba, Bleach, InuYasha dan masih banyak lagi. Tentunya, melakukan kolaborasi dengan Jujutsu Kaisen adalah hal yang sangat mudah untuk dilakukan oleh game ini.

Hingga saat ini, Moonton sendiri tidak memberikan kepastian mengenai kelanjutan kolaborasi Mobile Legends: Bang Bang dengan Jujutsu Kaisen. Menurut leaker Mobile Legends kolaborasi ini telah dipastikan batal. Meskipun informasi yang didapatkan masih berupa bocoran, namun mengingat Onmyoji Arena sebagai penyebab batalnya kolaborasi tersebut, mungkin hal itu benar adanya.

Jujutsu Kaisen – Gege Akutami

Jujutsu Kaisen adalah serial manga bergenre fiksi supernatural yang ditulis dan diilustrasikan oleh Gege Akutami. Manga ini diterbitkan dalam majalah Weekly Shounen Jump sejak Maret 2018 lalu. Hingga saat ini, terhitung ada 16 volume tankoubon yang dimiliki Jujutsu Kaisen per bulan Juni 2021. Pada 2 Oktober 2020 lalu, manga ini mendapatkan adaptasi serial anime yang digarap oleh studio MAPPA.

Serial ini berkisah mengenai Yuji Itadori, seorang pemuda SMA biasa yang atletis namun ia memilih untuk bergabung dalam klub okultisme. Hidupnya berubah ketika bertemu dengan Megumi Fushiguro, seorang penyihir Jujutsu yang sedang mencari sebuah artefak terkutuk di sekolahnya.

Ketika Itadori dan Fushiguro menemukan artefak itu, semua sudah terlambat. Itadori telah memakannya dan itu mengubahnya menjadi ancaman terbesar bagi komunitas Jujutsu di seluruh Jepang.