Alur Cerita Naruto Shippuden

Alur Cerita Naruto Shippuden dari Awal Sampai Habis

AniManga Reviews

Halo sobat Gamerz, kali ini saya akan membagikan artikel mengenai alur cerita singkat Naruto Shippuden dari awal sampai habis. Pastikan kalian menyimak artikel ini sampai habis ya agar tidak ketinggalan informasi menarik lainnya. Yuk langsung saja simak di bawah ini.

Alur Cerita

1. Setelah 2 Tahun, Naruto Kembali ke Konoha

Naruto Balik ke Desa Konoha

Sebelumnya, Naruto berlatih bersama dengan guru betapa genit, Jiraiya untuk belajar mengembangkan skill dan jurus terbarunya. Nah, setelah melatih Naruto, Jiraiya jadi lebih banyak mengetahui tentang Kyubi ekor 9, karena sewaktu itu Naruto pernah mengamuk menjadi monster ekor 2. Setelah kembali ke desa Konoha, Naruto dan Jiraiya disambut meriah oleh teman-temannya, khususnya Hinata Hyuga( wanita yang menyukai Naruto sejak kecil).

2. Misi Penyelamatan Gaara

Gaara Sebelum Menjadi Kazekage

Di sini, organisasi misterius bernama Akatsuki sudah mulai bergerak sangat cepat dengan menyerang desa Suna untuk menculik Gaara. Nah, mendengar Gaara diculik oleh Akatsuki, Tsunade selaku Hokage di Konoha langsung memerintahkan Naruto dan teman-temannya untuk menyelamatkan Gaara.

Nah misi menyelamatkan Gaara pun sukses, bahkan salah satu anggota Akatsuki bernama Sasori juga sudah mati. Tapi, misi ini juga sangat sulit, karena Naruto sempat mengamuk menjadi Kyubi ekor 2, untung saja ada jimat yang diberikan Jiraiya kepada Kakashi untuk menahan keluarnya Kyubi, Nenek tua Chiyo (seorang sesepu Desa Suna) juga rela menukar nyawanya untuk menyelamatkan Gaara, dan Gaara pun hidup kembali, tetapi nenek tua Chiyo mati.

3. Menangkap Orochimaru

Kyubi Ekor 4 vs Orochimaru

Sebelum Sasori mati, ia sempat mengatakan bahwa anak buahnya bernama Kabuto akan mengadakan pertemuan dengannya. Jadi, misi ini dilakukan oleh kapten Yamato, Sakura, dan Naruto. Dalam misi ini, Naruto kembali mengamuk dan berubah menjadi Kyubi Ekor 4 dan bertarung melawan Orochimari, Namun sayangnya, misi ini gagal.

4. Kematian Guru Asuma dan 2 Orang Anggota Akatsuki

Guru Asuma yang Sudah Tergeletak Mati

Organiasi Akatsuki lainnya yang masih bergerak untuk menangkap Biju ekor 4, 5, sampai dengan 9. Dalam pergerakan ini, guru Asuma yang menjalankan misi pencegahan harus tewas dalam pertempuran.

Namun, murid guru Asuma bernama Shikamaru tidak tinggal diam, ia langsung membalaskan dendammnya kepada 2 anggota Akatsuki tersebut dan berhasil. Selain itu, Naruto juga berhasil membunuh satu anggota Akatsuki bernama Kakuzu, tentu dengan jurus barunya bernama “Rasengan Shuriken” ia mampu mengabisinya dengan susah payah.

5. Kematian Guru Jiraiya Ditangan Pain

Akhir Hayat Si Guru Mesum

Guru Jiraiya adalah ninja yang selalu berkena untuk mencari informasi, saat ia mencari informasi mengenai siapakah pemimpin Akatsuki, ia berhasil menemukannya. Ternyata, pemimpin Akatsuki tersebut adalah Pain, ia merupakan murid lamanya yang sebelumnya bernama Yahiko. Nah, Yakiko sendiri sudah mati beberapa tahun yang lalu, sehingga Jiraiya menemukan informasi bahwa Yahiko (Pain) adalah mayat hidup yang dikendalikan oleh Nagato (murid lamanya juga), dan Conan yang merupakan asisten dari Pain.

Dalam misi ini, si guru mesum pun tewas akibat diserang secara membabi buta oleh 6 Pain yang merupakan mayat hidup yang dikendalikan oleh Nagato dari kejauhan. Namun, kematian si mesum tidak sia-sia karena informasi yang ia dapatkan sangatlah berguna bagi Konoha.

6. Naruto vs Pain

Duel Maut Naruto vs Pain (Yahiko)

Setelah kematian guru mesum, Naruto belajar dengan sangat cepat untuk mengendalikan Sage Mode (jurus untuk merasakan dan menyerap energi alam) di dunia katak. Saat itu pula, Pain langsung menyerang desa Konoha, dan ia berusaha keras untuk mencari dan menangkap Naruto, tetapi Naruto sendiri tidak ada di Konoha, sehingga ia meratakan Konoha dan membunuh banyak penduduk.

Saat Naruto kembali dari latihannya, desa Konoha pun sudah hancur, banyak penduduk yang terluka dan mati, termasuk guru Kakashi yang sudah tewas, bahkan Tsunade sendiri pun sudah hampir mati oleh Pain jika tidak ditolong naruto. Pertarungan Naruto melawan Pain pun berlangsung sangat sengit, bahkan Naruto sendiri juga berubah menjadi Kyubi ekor 8, namun sekali lagi ia bisa mengendalikan emosinya berkat sang ayah (Minato Namikaze) yang secara tiba-tiba langsung datang dan menyelamatkan kesadaran Naruto.

Dalam pertarungan tersebut, Naruto akhirnya berhasil mengalahkan Pain asli, Nagato. Namun berkat ucapan Naruto sebelumnya, akhirnya Nagato pun sadar bahwa ia berada di jalan yang sesat. Dengan jurusnya, Nagato berhasil mengembalikan nyawa para pendukuk yang diambilnya, namun ini beresiko tinggi, sebab Nagato juga akan mati. Nah, sejak itulah Naruto kemudian kenal sebagai pahlawan desa Konoha.

7. Sai Si Mata-mata Danzou

Si Kalem nan Pemberani

Untuk melengkapi anggota tim 7, munculah seorang teman baru bernama Sai, namun saat itu anggota tim 7 sudah dipimpin oleh kapten Yamato. Sai merupakan pemuda yang tidak suka bergaul, dan juga salah satu anggota divisi rahasia Konoha, Anbu. Dia juga merupakan mata-mata Danzou, yang kemudian hari ia sadar setelah melalui berbagai petualangan bersama dengan Naruto.

8. Kemunculan Sasuke

Sasuke yang Bersiap bertemu dengan Anggota Tim 7

Tim 7 yang masih terus bergerak untuk menelusuri kediaman Orochimaru, Naruto sendiri pun juga ingin melihat Sasuke untuk memenuhi janjinya kepada Sakura. Saat itu, Tim 7 sudah menemukan markas baru Orochimaru, di situ terjadilah pertarungan sengit antara tim 7 dengan anggota Orochimaru, termasuk Sasuke. Namun, Sasuke dan Orochimaru berhasil kabur, meskipun Sasuke sendiri membiarkan untuk tidak menghabisi semua anggota tim 7.

9. Pemberontakan Sasuke Terhadap Orochimaru

Sasuke Berkhianat Lagi

Tujuan Sasuke pun menjadi sangat kuat dengan mengikuti Orochimaru untuk balas dendam kepada sang kakak, Itachi Uchiha, yang telah membantai semua klan Uchica. Sasuke sendiri juga telah memberontak kepada Orochimaru, dan mengalahkannya, untuk menentukan jalannya sendiri. Ini merupakan rencana awalnya yang sudah lama ia nantikan.

10. Sasuke Membentuk Tim Hebi

Sasuke, Karin, Suigetsu, Juugo

Setelah mengalahkan Orochimaru, Sasuke langsung mengumpulkan beberapa teman dari anak buah Orochimaru, yaitu Karin, Sugetsu Houzuki, dan juga Juugo. Kemudian, mereka membentuk tim bernama Hebi. Tim Hebi ini merupakan tim dengan tujuan untun melakukan apapun demi memuaskan ambisi.

11. Pertarungan Sasuke vs Deidara

Alur Cerita Naruto Shippuden
Sasuke Vs Deidara

Singkat cerita, Deidara dan Tobi langsung saja menyerang tim Hebi. Pada pertempuran akhir, Deidara bertarung melawan Sasuke, kemampuan Sasuke sangat hebat dan selalu berhasil menyudutkan Deidara, bahkan jurus andalan Deidara berupa bom tak terlihat mata pun tidak bisa mengalahkan Sasuke. Deidara pun tewas dalam pertarungan melawan Sasuke akibat meledakkan dirinya sendiri dalam skala luar, namun Sasuke berhasil selamat dengan menyembunyikan diri dari Aoda, Kchiyose ular milik Orochimaru yang dikendalikan Sasuke.

12. Pertarungan Sasuke vs Itachi

Alur Cerita Naruto Shippuden
Sasuke duel lawan Itachi

Pada waktu itu, Itachi muncul untuk menemui Sasuke, mereka berdua pun bertarung, tapi Itachi hanya menyampaikan pesan pada Sasuke untuk mengajaknya bertarung sampai mati di tempat tertentu.

Pada waktu yang telah dijanjikan, Sasuke pun bertarung melawan Itachi, 1 lawan 1. Pertarung adik kakak ini pun menjadi sangat menegangkan, bahkan Sasuke juga mengeluarkan jurus andalan yaitu Kirin, tetapi Itachi berhasil menangkisnya dengan jurus andalannya juga, yakni Susano’o. Tetapi, pada akhirnya Sasuke lah yang berhasil memenangkan pertarungan tersebut dan berhasil membunuh Itachi.

13. Rahasia Itachi Terungkap

Alur Cerita Naruto Shippuden
Itachi Bertemu Obito Pertama Kali

Setelah berhasil mengalahkan Itachi, Sasuke pun pingsan. Nah, saat ia sadar, Tobi sudah ada disampingnya. Namun, setelah beberapa jam kemudian, Tobi langsung menceritakan kebenaran tentang Itachi bahwa ia melakukan pembantaian kepada klan Uchiha adalah untuk melindungi desa Konoha dan Sasuke sendiri. Rahasia tersebut hanya diketahui oleh 5 petinggi Konoha termasuk Hokage ketiga.

14. Kemunculan Tim Taka

Alur Cerita Naruto Shippuden
Masih dengan Anggota yang sama

Setelah mendengar semua kebenaran tentang Itachi, tujuan Sasuke pun berubah. Ia membentuk tim baru lagi bernama Taka dari 2 orang temannya sebelumnya. Tim Taka ini bertujuan untuk membunuh para petinggi Konoha dan menghancurkan desa Konoha sebagai bentuk balas dendam atas semua penderitaan Itachi setelah sekian lama.

15. Misi Menangkap Hachibi Ekor 8

Alur Cerita Naruto Shippuden
alur cerita naruto shippuden

Singkat cerita Sasuke pun diberi tugas oleh Tobi untuk menangkap Biju ekor 8, Hachibi, yang ada di dalam tubuh Killer Bee. Dalam pertarungan sengit, Sasuke dan kawan-kawan mengalami kesulitan saat mengalahkan Killer Bee, meskipun ia sudah meluncurkan Tsukoyomi dan Amaterasu.

Pada akhirnya, Hacibi pun mampu meloloskan diri dan mengelabuhi tim Taka bahwa mereka telah berhasil menangkap Hachibi. Ini baru ketahuan, setelah mereka menyerahkan Killer Bee kepada Akatsuki, bahwa Sasuke ternyata bukan membawa Killer Bee melainkan hanya ekornya saja.

16. Pembentukan Aliansi Ninja

Alur Cerita Naruto Shippuden
Para Tetua Sedang Berkumpul

Karena Akatsuki dianggap sebagai organiasasi yang sangat berbahaya bagi dunia ninja, maka semua desa pun membentuk sebuah aliansi untuk menghentikan Akatsuki.

17. Deklarasi Perang Antara Akatsuki vs Aliansi Ninja

Alur Cerita Naruto Shippuden
Alur cerita naruto shippuden

Deklarasi ini disampaikan oleh Tobi sebagai pengendali Akatsuki (sebelumnya ia menyamar sebagai anggota dan mengendalikan Akatsuki dari balik layar). Ini terjadi setelah pembentukan pemimpin baru Aliansi ninja seluruh dunia.

18. Kematian Danzou

Alur Cerita Naruto Shippuden
Alur cerita naruto shippuden

Sebenarnya, tim Taka berencana untuk menghancurkan desa Konoha, tetapi ditengah perjalanan ia dihadang oleh Tobi. Tobi kemudian menugaskan mereka untuk membunuh Danzou. Ini terjadi sebelum pembentukan Aliansi ninja seluruh dunia.

Saat pembentukan Aliansi ninja seluruh dunia sedang berlangsung. Sasuke tiba-tiba menyerang Danzou. Dan Danzou pun keluar dari forum pembentukan Aliansi ninja seluruh dunia dan mengejar Sasuke. Setelah mereka berdua bertemu, pertarungan pun terjadi. Sasuke berasil mengalahkan Danzou yang juga memiliki banyak koleksi mata Sharinggan di dalam tubuhnya.

19. Kabuto Bekerja Sama dengan Akatsuki

Alur Cerita Naruto Shippuden
Kabuto dan Obito

Orochimaru telah disegel oleh Itachi saat pertarungan melawan Sasuke. Sehingga Kabuto mengembangkan penelitiannya dari sel Orochimaru, ia bahkan lebih sempurna dari Orochimaru.

Setelah mendengar akan terjadinya perang besar, Kabuto langsung menawarkan diri kepada Tobi untuk ikut membantu Akatsuki. Tapi tawaran tersebut ditolak, lalu Kabuto menunjukkan sesuatu yang mana Tobi tidak bisa menolak tawaran tersebut. lalu ia membangkitkan kembali sang mentor, Madara Uchiha.

20. Naruto Berhasil Mengendalikan Kyubi

Alur Cerita Naruto Shippuden
Naruto Berbicara dengan Kurama

Karena adana deklarasi perang, Naruto kemudian dilatih oleh Killer Bee dan Hachibi untuk mengontrol Kyubi. Saat Naruto berjuang dalam ruang kesadarannya untuk mengontrol Kyubi, lalu ibunya tiba-tiba muncul untuk membantunya. Nah, setelah itu semua Naruto pun berhasil 100 % dalam mengendalikan Kyubi yang sangat liar tersebut.

21. Perang Besar Dimulai

Alur Cerita Naruto Shippuden
Perang Dunia Ke-4

Perang Akatsuki melawan seluruh Aliansi ninja di dunia pun terjadi. Seluruh ninja di seluruh dunia pun saling bekerjasam dan membentuk beberapa divisi yang dipimpin oleh orang-orang hebat dari masing-masing negara. Sedangkat, Akatsuki dipimpin oleh Tobi, ia memanfaatkan kekuatan monster ekor satu sampai ekor tujuh, sedangkan ekor delapan dan Sembilan masih dalam proses penangkapan saat perang.

Selain itu, Akatsuki juga dibantu oleh Kabuto, dengan jurus terlarang Edo Tensei, Kabuto berhasil membangkitkan beberapa ratusan tokoh hebat dari seluruh negara dan mengendalikannya untuk mengalahkan seluruh Aliansi ninja seluruh dunia, belum lagi ribuan tentara Zetsu Putih yang bisa meniru tubuh para ninja untuk mengelabui dan merusak dari dalam. Perang pun berlangsung lama dan sangat sengit, di mana banyak korban mati.

22. Madara Uchiha Bangkin Kembali

Alur Cerita Naruto Shippuden
Sang Legend is back

Singkat cerita, di pertengahan pertempuran pun Madara Uchiha akhirnya berhasil dibangkitkan, tetapi bukan sebagai Edo Tensei, melainkan benar-benar bangkit. Bahkan kekuatannya pun, sudah melebihi para ninja di seluruh dunia. Madara sendiri mempunyai tujuan, yakni untuk menciptakan perdamaian dengan Mogen Tsukoyomi, di mana semua umat manusia akan dikendalikan oleh Madara dengan Genjutsu, sehingga hanya ada perdamaian dan tidak ada lagi peperangan. Tetapi, kehidupan seperti itu hanya sebuah ilusi semata, tanpa ada impian dan harapan.

23. Bangkitnya Kaguya Otsutsuki

Alur Cerita Naruto Shippuden
Dewa Kelinci Bangkit

Singkat cerita setelah semua orang terbebas dari Mogen Tsukoyomi, Kaguya Otsutsuki pun berhasil dibangkitkan. Nah, dalang sebenarnya dibalik Akatsuki adalah Zetsu Hitam, ia sengaja mengarang cerita bohong untuk membuat umat manusia menjadi saling bermusuhan, terutama klan Senju dan Uchiha.

Setelah Zetsu Hitam berhasil membangkitkan kembali ibunya, Kaguya Otsutsuki. Ia langsung mengelabui semua anggota Akatsuki, yakni Madara Uchiha, Obito Uchiha, dan lain-lain. Pada akhirnya, Naruto, Sasuke, dan Sakura pun berhasil menghentikan Kaguya Otsutsuki. Jika mereka tidak berhasil, bakal hancur ni semua umat manusia.

24. Pertarungan Akhir Naruto vs Sasuke

Alur Cerita Naruto Shippuden
Final Battle

Nah, ini merupakan bagian akhir dari Naruto Shippuden, di mana setelah mereka bertiga berhasil mengalahkan Kaguya Otsutsuki, Sasuke ingin menciptakan dunia ninja baru yang berada dalam kendalinya, tentu Naruto langsung menentangnya. Dan pada akhirnya, terjadilah pertarungan kedua yang benar-benar dahsyat. Mereka berdua pun saling adu jurus yang mengakibatkan salah satu tangan mereka berdua hancur, dan tidak ada sisa. Di akhir cerita, Sasuke pun tersadar setelah ia tidak bisa bergerak lagi karena, kehabisan tenaga.

Nah gimana sobat Gamerz, apa kalian suka dengan alur cerita singkat Naruto Shippuden yang saya tulis? Kalau begitu jangan lupa untuk terus mengikuti Gamezero.id agar kalian tidak ketinggalan berita menarik lainnya seputar dunia games, gadget, anime, manga, movies, esports, dan lain-lain.