Amazon Resmi Umumkan Layanan Cloud Gaming Mereka yang Bernama Luna!

News

Baru-baru ini Amazon telah resmi mengumumkan layanan cloud gaming mereka yang diberi nama Luna. Nah, Luna sendiri merupakan layanan streaming game yang berbasis cloud.

Bakal hadir di PC, Mac, Fire TV, hingga perangkat mobile, pengguna Amazon Luna dapat bermain secara streaming tanpa perlu download dan meng-install game terlebih dahulu.

Controller Luna
Controller Amazon Luna

Selain itu, Luna sendiri memiliki controller yang juga terintegrasi dengan Alexa dan bisa digunakan untuk berpindah ke layar lainnya hanya dengan memakai perintah suara saja. Nah, controller ini dibanderol seharga $50 selama early access.

Dengan biaya layanan langganan sekitar USD5,99 atau setara dengan Rp89 ribuan per bulannya, pengguna nantinya bisa mengakses banyak game-game yang ada di channel Luna Plus. Beberapa game yang nantinya dapat dimainkan dan nikmati dengan grafik 4K 60 fps, ada game populer seperti Resident Evil 7, Control, Panzer Dragoon, A Plague Tale: Innocence, GRID dan masih banyak lagi.

Game-game yang ada di Amazon Luna
Game-game yang hadir di layanan cloud gaming Amazon Luna

Terlebih, Amazon juga sudah bekerjasama dengan Ubisoft untuk menghadirkan beberapa game buatannya ke Library. Lebih lanjut, Amazon menyebutkan bahwa bahwa mereka telah menyiapkan setidaknya 100 judul lebih yang siap masuk ke layanan tersebut.

Karena saat ini masih dalam tahap early access, layanan cloud gaming dari Amazon ini baru tersedia di Amerika Serikat. Untuk negara-negara lain termasuk Indonesia, masih belum ada informasi lebih lanjut. Jadi kita nantikan saja ya sobat GameZeRO!