Game Among Us

Among Us, Game Saling Tuduh yang Dapat Merusak Pertemanan!

Game Mobile News PC

Game Among Us yang merupakan game multipemain online ini dikembangkan oleh InnerSloth dan sudah rilis sejak 2018. Anehnya, di tahun itu ia tidak begitu memiliki rata-rata pemain yang banyak. Namun, kepopuleran game ini tiba-tiba mencuat disaat kondisi pandemi Covid-19.

Permainan bertema luar angkasa ini sekarang banyak dimainkan oleh para content creator yang dapat kalian temui di Twitch Gaming dan YouTube Gaming. Beberapa content creator terkenal seperti Shroud, Pewdiepie, dan Ninja pun juga memainkannya.

Among Us dapat dimainkan oleh siapa saja, karena game ini memiliki konsep permainan yang cukup sederhana. Di game ini terdapat dua tim, yaitu crewmate yang harus menyelesaikan tugas-tugas di sekeliling map yang sudah ditandai, sedangkan impostor yang berperan sebagai penjahat untuk membunuh semua crewmate.

Seperti video yang di upload oleh channel YouTube The Jooomers. Disitu diperlihatkan bahwa perdebatan antara crewmate hampir saja menjadi sebuah kerusuhan. Hal itu disebabkan oleh gerak-gerik dari satu karakter yang di anggap mencurigakan, hingga menimbulkan fitnah terhadap pemain yang diduga bukanlah impostor sebenarnya.

Di setiap satu room bisa menampung empat hingga sepuluh pemain. Crewmate bertugas untuk menyelamatkan pesawat yang disabotase oleh Impostor. Kemudian melakukan disuksi untuk menebak siapalah dalang dibalik sabotase pesawat dan pembunuhan terhadap crewmate ini.

Game Among Us tersedia di 2 platform, untuk versi mobile kalian bisa mengunduhnya gratis melalui Play Store maupun App Store. Sedangkan versi pc bisa kalian dapatkan seharga Rp 33.000 di steam.