Werewolf among us

Among US Versi China Menduduki Posisi Teratas di App Store China

Game Mobile PC

Menurut laporan South China Morning Post, pada 2 November 2020 game gratis Werewolf Among Us menjadi game yang paling banyak diunduh di App Store China. Tiruan game populer Among Us ini berhasil menyalip Honor of King dan Peecekeeper Elite yang sudah lama mendominasi peringkat teratas.

Menurut data Qimai, sejauh ini Among Us sudah memiliki 885.000 kali unduhan. Meskipun tidak memiliki bahasa Mandarin, game tersebut mampu menjadi game kesepuluh dengan unduhan terbanyak di China.

Namun, Werewolf Among Us telah berkembang pesat di wilayah tersebut. Dirilis pada tanggal 28 Oktober 2020 oleh Shenzhen Youliang Technology, game tersebut telah diunduh lebih dari 478.000 kali di App Store China.

werewolf among us

Meskipun memiliki mekanisme gameplay yang mirip seperti Among Us. Game Werewolf Among Us sendiri berlatarkan di kastil abad pertengahan, berbeda dengan Among Us yang berlatarkan di pesawat luar angkasa.

Lalu jauh sebelum kepopuleran Among Us, sebenarnya China sudah mengenal game yang serupa dengan Among Us, yaitu Werewolf. Maka dari itu, banyak gamer di China yang mengatakan bahwa Among Us hanyalah game Werewolf versi luar angkasa.

Game tiruan di China sudah menjadi hal yang biasa, karena banyak game Barat yang tidak tersedia atau tertunda di wilayah tersebut. Oleh sebab itu, seburuk apapun game tersebut selama tersedia bahasa Mandarin pasti akan ada yang memainkannya.

Karena tersedianya bahasa Mandarin dalam game Werewolf Among Us. Kepopuleran game tersebut dipastikan akan terus meningkat setiap harinya, dibandingkan dengan game aslinya Among Us karena sejauh ini belum tersedia bahasa Mandarin.