Animal Crossing: New Horizons Kini Sudah Tidak Tersedia Lagi di China

News

Salah satu player di China telah menjadikan Animal Crossing: New Horizons sebagai ajang demokrasi terhadap pemerintahan Hong Kong.

Animal Crossing: New Horizons baru saja berada pada titik tertinggi mereka ketika pertama kali diumumkan, dan kini popularitas game tersebut semakin meningkat tiap harinya, bahkan seorang nenek pun memainkan game ini dengan total 4.000 jam bermain.

Namun, tampaknya game tersebut telah dilarang secara tidak resmi di Tiongkok, atau lebih tepatnya, tidak dapat lagi dijual. Informasi ini tampaknya berasal dari akun Twitter buatan penggemar yang meliput berita Nintendo untuk player Cina, yang kemudian dibagikan di forum ResetEra.

INI ADALAH KEADAAN DARURAT untuk Penggemar Animal Crossing di Cina: Semua daftar barang dagangan AC (konsol, case, game) Dituntut untuk dihapus. Alasannya diduga Konten Buatan Pengguna Menyinggung para pemimpin Tiongkok.

New Horizons memungkinkan pemain untuk membuat desain dalam game mereka sendiri untuk hal-hal seperti pakaian, wallpaper, dan tampilan design. Diduga beberapa pemain telah menciptakan desain yang dianggap Menyindir para pemimpin Tiongkok.