Anime “Higurashi no Naku Koro ni Gou” Season 2 Diumumkan!

AniManga News Preview

Serial anime Higurashi umumkan season ke-2 nya. Pada penayangan episode terakhir anime Higurashi no Naku Koro ni Gou atau Higurashi: When They Cry Gou yang tayang pada malam hari pada tanggal 18 Maret setelah penayangan episode terakhir yaitu episode ke-24. Season kedua atau sekuel baru diumumkan, dan dijadwalkan akan tayang pada musim panas atau bulan Juli 2021 tahun ini. Situs web terkait anime ini telah menambahkan beberapa pengumuman terbaru, bersamaan dengan itu sebuah promosi video teaser dan visual turut diunggah.

Higurashi adalah karya yang berasal dari ide sebuah perusahaan game bernama 07th Expasion, musim pertama anime ini telah dibuat sebanyak 26 episode pada bulan April 2006. Ada juga musim kedua dengan 24 episode yang berjudul Higurashi no Naku Koro ni Kai yang ditayangkan perdana pada bulan Juli 2007, dan serial anime OVA tayang lima episode dengan judul Higurashi no Naku Koro ni Rei mulai tayang pada bulan Februari 2009. Ada juga OVA dengan alur diluar cerita utama yang berjudul Higurashi no Naku Koro ni Kaku: Outbreak yang ditayangkan bulan Agustus 2013.

Sedangkan anime versi remake Higurashi no Naku Koro ni Gou tayang perdana pada bulan Oktober 2020 dengan jumlah 24 episode.

Nantinya, Studio Passione akan kembali memproduksi dengan sutradara utama Keiichirou Kawaguchi, kemudian komposisi seri oleh Hayashi Naoki dan desain karakter oleh Akio Watanabe lalu staf yang sebelumnya akan kembali mengerjakan serial ini.

Higurashi no Naku Koro ni Gou

Genre: Drama, Horror, Mystery, Psychological, Supernatural, Thriller, Tragedy

Sinopsis:

Sebuah desa yang jauh dari pusat kota dan dikelilingi oleh alam yang tetap kuat ── Desa Hinamizawa. Desa, yang dulunya akan tenggelam ke dasar bendungan, masih menerima murid pindahan Keiichi Maebara dengan cara yang sama seperti dulu. Bagi Keiichi yang tinggal di kota, menghabiskan kehidupan yang hidup dan damai bersama teman-temannya di Hinamizawa
seharusnya menjadi saat bahagia yang akan bertahan selamanya. Watanagashi, festival desa yang diadakan setahun sekali. Sampai hari itu tiba … Juni 1983. Higurashi Saat Mereka Menangis. Kehidupan sehari-hari tiba-tiba berakhir, dan rangkaian tragedi yang tak terhentikan dimulai.