Anime ‘Leadale no Daichi nite’ Unggah Visual Perdana!

Melalui situs web resmi yang baru dibuka pada tanggal 22 April 2021, mengumumkan bahwa light novel karya Ceez dan Tenmaso dengan judul lengkap Leadale no Daichi nite atau In the Land of Leadale mendapatkan adaptasi anime. Nantinya, adaptasi tersebut akan berformat anime televisi. Bersamaan dengan dibukanya situs web, visual key utama telah dirilis! Ini adalah visual yang menggambarkan high elf Quena yang telah pindah ke dunia game dan memiliki kekuatan sekelas cheat, dan putri penginapan, Litt, yang merindukan Quena sebagai “one-chan”.

Leadale no Daichi nite

Sayangnya, untuk tanggal penayangan dan juga pemeran utama belum diumumkan. Pihak staf akan mengabarinya lewat situs web mereka, bila sudah ditentukan.

Ceez pertama kali meluncurkan light novel petualangan fantasi di situs web Shousetsuka ni Narou (Let’s Become Novelists) pada tanggal 24 November 2010 lalu, kemudian serinya berakhir pada tanggal 9 Desember tahun 2012, Kadokawa mulai menerbitkan seri ini melalui label Famitsu Bunko pada Januari 2019. Volume pertamanya terbit pada 30 Januari 2019. Sampai sekarang sudah terbit sebanyak 5 volume, sedangkan volume keenam novelnya akan terbit pada 27 Februari 2021.

Serial Leadale no Daichi nite juga mendapat adaptasi manga oleh Dashio Tsukimi, mulai menggambar adaptasi manga ini di majalah Web DenPlay Comic, Dengeki Playstation dan Comic Walker pada Juli 2019. Volume pertamanya rilis pada tanggal 26 Maret 2020 dan Kadokawa merilis volume kedua tanggal 26 Agustus 2020 lalu.

Serial anime akan dikerjakan oleh studio MAHO FILM. Kazuyuki Fudeyasu dibagian komopisi seri, desain karakter dikerjakan oleh tiga orang yaitu Toshihide Masudate, Eri Kojima, dan Kaho Deguchi.

Sinopsis:

Katsura Kagami, seorang gadis yang mengalami kecelakaan, tidak dapat hidup tanpa sistem pendukung kehidupan. Dia dapat hidup bebas hanya di VRMMORPG “Reardale”. Namun, Katsura meninggal karena terjadi error pada sistem pendukung kehidupan … Ketika dia menyadarinya, dia hidup kembali di dunia “Reardale”. Dengan status yang melebihi batas dan skill 200 tahun lalu yang hilang, Katsura akan hidup di dunia “Riadale” sebagai peri tinggi “Quena”. Sebagai seorang petualang, Quena mencari sesama pemain sambil berinteraksi dengan orang-orang yang merupakan NPC di dalam game.