Anime Movie ‘Free! The Final Stroke’ Umumkan Tanggal Tayang!

Glory

Situs web dan juga channel YouTube resmi Kyoto Animation pada tanggal 26 April 2021 yang lalu, mengunggah sebuah pengumuman dan video promosi terbaru untuk penayangan seri movie dari franchise Free!. Nantinya movie tersebut akan diberi judul Free! The Final Stroke. Pengumuman telah diunggah, dan kabarnya movie ini akan ditayangkan menjadi 2 bagian. Serial movie Free The Final Stroke merupakan movie keempat dan kelima, bagian pertama direncanakan tayang pada tanggal 17 September 2021, sedangkan bagian kedua akan tayang pada tanggal 22 April 2022 tahun depan. Bersamaan dengan berita spesial, video promosi dan visual teaser telah dirilis.

Dalam video promosi terdapat selogan yang mengatakan “Let’s go to the stage of glory”.

Pemeran yang diperlihatkan dalam visual terbaru dan thumbnail adalah:

Haruka Nanase yang akan diperankan oleh Nobunaga Shimazaki

Situs web movie tersebut mengkonfirmasi kembalinya sutradara serial Free! Eisaku Kawanami. Studio Kyoto Animation nantinya akan bertanggung jawab di bagian animasi.

Kyoto Animation mengumumkan bahwa penundaan Free! movie 2020 akan dirilis sebagai Free The Final Stroke dan dirilis dalam dua bagian. Awalnya, Free! The Final Stroke dijadwalkan akan dirilis pada Tokyo 2020 Olimpiade di musim panas 2020. Namun, seperti yang kita ketahui terjadi serangan (pembakaran) di studio 1 Kyoto Animation pada tanggal 18 Juli 2019.

Free! The Final Stroke

Serial anime memiliki total tiga season yang masing-masing ditayangkan pada bulan Juli 2013, Juli 2014, dan Juli 2018. Musim pertama memiliki total 12 episode, musim kedua 13 episode + OVA , dan musim ketiga adalah 12 episode.

Genre: Comedy, Slice of Life, Sports, Drama, School

Sinopsis musim pertama:

Haruka Nanase, Makoto Tachibana, Rin Matsuoka, dan Nagisa Hazuki, menghadiri klub renang yang sama ketika mereka masih di sekolah dasar, menempuh jalan yang berbeda setelah memenangkan turnamen sebelum lulus dari sekolah dasar. Akhirnya, Rin tiba-tiba muncul di depan Haruka, Rin menantang permainan dan menunjukkan kekuatan yang luar biasa. Kemudian, Makoto dan Nagisa berkumpul lagi dan membawa Ryugasaki Rei baru untuk mendirikan Klub Renang SMA Iwatobi.