Anime ‘Overlord’ Umumkan Season 4 dan Movie Terbarunya!

Melalui acara yang disiarkan di Nico Nico Live Broadcasting pada tanggal 8 Mei 2021 yang lalu, menyiarkan peringatan khusus untuk franchise Overlord, diinformasikan bahwasanya light novel karya Kugane Maruyama akan berlanjut dan mendapatkan anime musim keempat dan movie baru. Movie anime akan memiliki judul Sei Oukoku-hen (Holy Kingdom Arc) dan sepertinya sama dengan judulnya akan mengambil arc tersebut yang terdapat dalam light novel aslinya. Staf utama dan pemeran yang sebelumnya mengambil bagian, dikatakan akan kembali mengerjakan musim terbaru dari seri anime sebelumnya. Untuk jadwal tayang akan diinformasikan dikemudian hari.

Overlord
Ilustrasi dari so-bin yang merupakan desain karakter asli dan ilustrator light novel

Overlord sendiri adalah seri light novel yang ditulis oleh Kugane Maruyama dan diilustrasikan oleh so-bin. Mulai dimuat secara online pada tahun 2010. Sebelum diakuisisi oleh Enterbrain 14 Volume telah dirilis sejak tanggal 30 Juli 2012, kemudian menerima adaptasi manga dengan gambar oleh Hugin Miyama mulai dimuat berseri dalam majalah Comp Ace terbitan Kadokawa Shoten pada tanggal 26 November 2014.

Seiyuu yang kembali dari serial anime sebelumnya:

  • Satoshi Hino sebagai Ainz
  • Yumi Hara sebagai Albedo
  • Sumire Uesaka sebagai Shalltear
  • Emiri Kato sebagai Aura
  • Yumi Uchiyama sebagai Mare
  • Masayuki Katou sebagai Demiurge
  • Kenta Miyake sebagai Cocytus

Staf utama yang juga kembali dari serial anime sebelumnya diantaranya sutradara Naoyuki Itou akan kembali mengarahkan musim keempat di studio produksi animasi Madhouse kemudian komposis seri oleh Yukie Sugawara dan desain karakter oleh Satoshi Tasaki.

Genre: Action, Adventure, Fantasy, Game, Drama

Sinopsis:

Dua belas tahun sejak didirikannya sebuah game online dunia virtual Yggdrasil yang akan berakhir dan ditutup secara permanen. Momonga yang merupakan salah satu ketua dari guild ternama Ainz Ooal Gown, memutuskan untuk login sebelum gamenya benar-benar ditutup, Namun sesuatu terjadi ketika Momonga sedang login, waktu sudah menunjukkan jam tengah malam tetapi Momonga tetap tersadar sebagai karakternya (kerangka), dunia game pun menjadi kenyataan, karakter NPC telah diperbarui dan memiliki kepribadian dengan sendirinya untuk mematuhi setiap perintahnya.