Anime TV ‘Yakunara Mug Cup mo’ Produksi Musim Kedua Diputuskan!

AniManga News

Serial anime yang berakhir dengan episode ke-12 dan terakhir dari Yakunara Mug Cup mo atau Let’s Make a Mug Too mengumumkan musim kedua setelah penayangannya pada tanggal 21 Juni 2021 kemarin. Musim kedua dengan subjudul Niban Kama (Second Kiln), dijadwalkan tayang perdana pada bulan Oktober 2021 di CBC TV, BS11, TOKYO MX, MBS dan AT-X. Hal ini pun disampaikan melalui situs resmi anime dan visual untuk memperingati musim kedua diunggah.

Pemeran dan staf utama mengulangi peran mereka kembali dalam musim kedua ini:

  • Minami Tanaka sebagai Toyokawa Himeno
  • Yuu Serizawa sebagai sebagai Mika Kukuri
  • Yuki Wakai sebagai Naoko Naruse
  • Rina Honnizumo sebagai Toko Aoki

Anggota stafnya adalah Jun Kamiya sebagai sutradara dan studio Nippon Animation bertanggung jawab dibagian animasi, Naruhisa Arakawa menangani komposisi dan skrip seri, serta Ayano Yoshioka sebagai desain karakter sekaligus direktur animasi utama dalam serial ini.

Serial ini adalah manga tentang tembikar yang diserialkan secara online oleh Planet sejak 2012, dan telah dikumpulkan dalam tiga puluh tiga volume digital. Seri manga kedua oleh Osamu Kashiwara telah diserialkan secara online melalui situs Manga Cross Akita Shoten sejak 28 Januari 2021.

Proyek Yakunara Mug Cup mo diluncurkan pada tahun 2010 bertujuan untuk memperkenalkan titik-titik kota Tajimi dari Prefektur Gifu yang merupakan pusat dalam animasinya. Manga gratis didistribusikan sejak 2012 dengan volume ke-33 dirilis pada 26 Mei. Perusahaan IT Planet yang berbasis di Kota Tajimi, saat ini sedang menerbitkan manga dengan dukungan dari komunitas lokal. Semua volume tersedia secara digital di situs web resmi manga.

Yakunara Mug Cup mo
Visual musim sebelumnya

Genre: Slice of Life

Sinopsis:

Setelah kontes peralatan Mino, Himeno tertarik dengan keramik. Himeno, yang antusias membuat “hal-hal yang lebih indah”, memutuskan untuk membuat sudut sendiri di rak-rak toko tempat karya ibunya dipajang! Kisah di balik kelahiran “karya itu” yang dibuat oleh Mika, ikatan dengan sahabatnya Naoko, dan keinginan rahasia Toko. Himeno, yang mengalami banyak hal, memutuskan menyimpan karya di rak…?. Dengan tambahan karakter baru, kehidupan keramik yang lebih menyenangkan dengan teman-teman unik di Kota Tajimi!