YuruCamp

Anime Yuru Camp Akan Diadaptasi ke Dalam Game VR!

Game Konsol Mobile PC

Kabar bahagia untuk pecinta anime Yuru Camp! Pada tanggal 7 Januari 2021 lalu, anime Yuru Camp telah kembali tayang untuk season keduanya. Bahkan kabarnya, anime bergenre slice of life ini juga akan mendapatkan adaptasi ke dalam game virtual reality.

Dikembangkan oleh Gemdrops, yaitu perusahaan pengembang video game asal Tokyo, Jepang. Pihak mereka mengumumkan bahwa dua game virtual reality (VR) berdasarkan manga Laid-Back Camp atau Yuru Camp karya Afro sedang dalam pengembangan.

Dengan judul YuruCamp Virtual Camp, game tersebut akan mendapatkan dua versi yang berbeda, yaitu Yurucamp Virtual Camp Motosuko-hen (Motosu Lake Version) dan Yurucamp Virtual Camp Fumoto Camp Jō-hen (Fumoto Camp Site Version).

YuruCamp
Kedua game tersebut dijadwalkan rilis pada musim dingin 2020-2021 di platform PlayStation 4, Switch, iOS, Android, dan PC via Steam.

Selain itu, Gemdrops juga menjelaskan bahwa perangkat VR adalah pilihan opsional, namun dengan perangkat VR pemain tentunya dapat memaksimalkan pemandangan di game tersebut. Beberapa perangkat yang dioptimalkan adalah PlayStation VR, Oculus Rift, HTC Vive, dan Switch VR Kit.

“Sekarang Anda bisa berkemah dengan Rin dan Nadeshiko. Petualangan kemah virtual: YuruCamp VIRTUAL CAMP saat ini sedang dalam pengembangan,” tulis akun Twitter resmi Gemdrops.

Berlatarkan dua karakter utama, Nadeshiko Kagamihara dan Rin Shima. Pemain dapat menikmati berkemah di Motosu Lake dan Fumoto Camp Site. Pada Motosu Lake Chapter, pemain dapat menjadi Nadeshiko yang menghabiskan waktu bersama Rin. Disisi lain, pemain juga bisa menjadi Rin untuk menikmati Fumoto Camp Site Chapter.

Selain itu, kedua game Yuru Camp akan memiliki audio Jepang, dengan dukungan teks untuk bahasa Inggris, Jepang, China (Sederhana dan Tradisional), Korea dan Prancis. Dengan demikian, telah dipastikan bahwa kedua game ini akan hadir untuk versi globalnya.