Apa sih itu Game AAA?, Penasaran ?

Feature

Kali ini kita akan membahas mengenai AAA. Bagi kalian para gamer mungkin sudah tidak asing dengan istilah ini. AAA atau triple-A sebenarnya bukan merupakan singkatan.

AAA dimaksudkan sebagai game yang memiliki skor atau nilai A dalam bidang grafis, kualitas gameplay, dan hasil penjualan. Dengan kata lain, game AAA adalah game yang memiliki nilai produksi tinggi, dipromosikan sangat “wah” dan memiliki hasil penjualan yang bagus. DIlansir dari Wikipedia, AAA adalah klasifikasi informal yang digunakan untuk permainan video yang diproduksi dan didistribusikan oleh penerbit menengah atau besar, biasanya memiliki anggaran pengembangan dan pemasaran yang lebih tinggi.

Game AAA biasanya memang memiliki target yang tidak main main. Game-game AAA minimal ditargetkan untuk menjadi menjadi best game of the year atau BOTY.

Contoh game AAA adalah GTA V. Siapa yang tidak kenal dengan GTA V. Bahkan mungkin tidak jarang bagi kalian yang menjumpai pertanyaan “kira-kira spek segini kuat gak gan main GTA V?” atau pertanyaan sejenis di forum yang membahas tentang hardware dan PC. Ya, itu memang menunjukkan bagaimana populernya game tersebut. Contoh lain game dengan predikat AAA adalah Tom Clancy’s The Division, Mafia 3, dan Overwatch.