Apa Itu Title Mobile Legends, Beserta Urutannya?

Esports Events Game Mobile PC Reviews

Title Mobile Legends adalah sebuah hal menarik untuk dibahas. Sebagian pemain Mobile Legends masih belum tahu fungsi dari title dalam Mobile Legends. Bagi kalian penggemar game tersebut, kalian wajib tahu apa itu title Mobile Legends dan urutannya? Berikut pembahasannya.

Pengertian Title Mobile Legends?

Title di Mobile Legends berbeda dengan rank. Rank sendiri merupakan sebuah pencapaian atau periangkat yang berhasil dicapai oleh pemain. Total ada delapan rank yang ada di ML yaitu, Warrior, Elite, Master, Grandmaster, Epic, Legends, Mythic, dan Glorious Myhtic.

Sementara itu, Title sendiri merupakan sebuah hal yang kalian dapatkan bila bermain dengan satu hero saja secara terus menerus. Lama-kelamaan bila permainan kalian bagus, maka kalian akan mendapatkan title yang sangat tinggi. Tittle yang tinggi menggambarkan bagaimana skill yang dimiliki oleh seorang pemain memainkan hero favoritnya.

Bila kalian ingin mendapatkan title di ML, sebelumnya kalian harus bermain dengan bagus dan disiplin. Kalian perlu meningkatkan MMR (Match Making Rate). MMR sendiri merupakan sebuah kumpulan poin yang dikalkulasikan berdasarkan jumlah kemenangan dan kekalahan yang dicapai oleh pemain saat menggunakan satu hero.

Urutan Title ML

Sama seperti rank, title ML juga memiliki urutannya masing-masing mulai dari tertinggi sampai dengan terendah. Total ada empat title yang harus kalian ketahui. Berikut adalah urutan title ML tersebut.

1. Beginner

Title Beginner adalah title yang lingkup nya hanya kecamatan saja. Jadi, apabila kalian ingin mendapatkan title beginner ini, maka kalian perlu masuk top lokal di kecamatan tempat kalian tinggal. Namun, kalian harus bermain jago juga agar dapat title tersebut.

Untuk mendapatkan title ini, kalian harus memainkan sebanyak 20 pertandingan dan pastikan kalian meraih banyak kemenangan dalam 20 match tersebut. setelahnya, kalian akan mendapatkan title yang cukup bagus untuk pencapaian tersebut.

2. Junior

Title Junior adalah title yang berada di luar lingkup yang cukup luas. Bukan hanya kecamatan saja, melainkan kota atau kabupaten. Misalnya seperti kota Surabaya, Malang, Jakarta, dan Bandung.

Untuk mendapatkan title Junior ini, kalian perlu bermain secara disiplin dari sebelumnya. Kalau bisa kalian main bareng bersama teman kalian atau pacar. Karena biasanya kalian memerlukan MMR di atas 3000-an untuk masuk ke dalam top lokal tempat kota kalian tinggali.

3. Senior

Title Senior adalah title yang luar lingkup nya jauh lebih luas ketimbang dua title diatas. Kalau title ini sudah daya lingkup nya mencapai provinsi contohnya Jawa Barat, Jawa Timur, DKI Jakarta, dan lain-lain.

Di level title Senior ini sudah sangat sengit, mengingat kalian hanya perlu menyaingi para pro player dengan hero yang sama dengan hero favorit kalian dalam lingkup provinsi. Maka dari itu, kalian mabar bersama teman kalian lebih intens dan garang. Pasalnya, dibutuhkan MMR sebanyak 3200-an untuk bisa masuk top lokasi di tingkat provinsi.

4. Supreme

Title Supreme adalah title Mobile Legends tertinggi. Title ini biasanya akan diisi oleh para legend atau expert. Pasalnya, kalian harus bersaing dengan para pemain ML dalam satu negara. Maka dari itu, title ini adalah yang paling tinggi sekaligus sulit untuk didapat.

Tetapi, tidak ada yang mustahil di dunia ini apabila kalian bermain disiplin dan intens. Kalian perlu memiliki MMR 3600-an untuk mendapatkan title Supreme. Mungkin terbilang sangat sulit dilakukan, namun apabila terus bermain mabar dan konsisten, maka kalian bisa mendapatkannya dengan mudah dan aman.

Gimana sobat Gamerz, apakah kalian sudah paham? Nah, demikianlah pembahasan kali ini mengenai Title Mobile Legends beserta urutannya? Jangan lupa untuk terus kunjungi Gamezero.id agar tidak ketinggalan berita menarik lainnya.