Apex Legends Mobile Resmi Diumumkan, Segera Masuki Tahap Beta!

Respawn Akhirnya Secara Resmi Mengumumkan Apex Legends Mobile

Bagi para pengemar battle royale tentunya sudah memgenal game satu ini, ya Apex Legends. Saat ini game tersebut sudah tersedia di platform PlayStation 4, Xbox One, dan PC. Nah, baru-baru ini Respawn selaku developer telah mengonfirmasi keberadaan Apex Legends Mobile dan akan segera memasuki tahap beta di beberapa negara. 

Sebelumnya diketahui bahwa kehadiran dari Apex Legends Mobile sendiri telah mencuat dan beredar menjadi rumor di dunia maya. Namun, sepertinya kabar itu memang bukan hanya obrolan semata. Pasalnya, mereka resmi mengumumkan bahwa Apex Legends Mobile benar-benar akan dirilis dan memang mereka kerjakan.

Melalui  press releasenya, Chad Grenier selaku Game Director ugkapkan bahwa gamenya dirancang khusus untuk mobile dengan control touch-screen yang telah dioptimalisasi untuk smartphone. Mereka mengembangkan Apex Legends Mobile dengan tim yang juga menggarap versi PC dan console, tetapi mengaku dibantu pihak di luar Respawn Entertainment. 

Grenier menambahkan bahwa tahap uji coba Beta akan bergulir mulai akhir bulan April di Filipina dan India. Nantinya, mereka akan melaksanakannya di Android dan akan memperluasnya di iOS jika telah berjalan cukup lama. Mereka juga berencana untuk meluncurkan game tersebut ke banyak wilayah dan akan membuka pra-registrasi untuk Apex Legends Mobile.

Sayangnya, Apex Legends Mobile tidak akan mendukung fitur cross-play, sebab game tersebut dibuat khusus untuk smartphone. Sama seperti versi PC dan Konsol, game ini akan bisa dimainkan secara gratis atau free-to-play. Namun, tetap ada microtransaction seperti battle pass, item kosmetik, dan unlockable yang unik dari yang ada di Apex Legends versi PC dan konsol.  Walaupun begitu, masih belum ada informasi lebih lanjut mengenai perilisan dari Apex Legends Mobile. Namun, beta pertamanya akan dimulai pada akhir bulan ini. 

Untuk spesifikasi memainkan Apex Legends Mobile di Android dan iOS, kamu bisa cek melalu link ini, ya.

Bagaimana menurut kalian Gamerz, apakah sudah tidak sabar untuk segera memainkannya? Berikan tanggapanmu di kolom komentar, ya!  Jangan lupa untuk terus ikuti Gamezero agar kalian tidak ketinggalan berita menarik seputar dunia games, gadget, anime, manga, teknologi, movie, esport, dan lainnya.