Epic Games di App Store

Apple akan Menghentikan Akses Akun Epic Games di App Store

News
Pada hari senin lalu Epic Games mengatakan bahwa pihak Apple mengancam untuk menghentikan akun pengembangnya di App Store. Hal ini nantinya akan membuat pihak Epic Games tidak dapat melakukan apapun, seperti melakukan penjualan atau mempublikasikan gamenya lewat AppStore.

Epic memberi tahu ke publik tentang penghentian yang akan datang melalui Twitter resmi mereka, menyatakan bahwa mereka meminta perintah penahanan sementara untuk mencegah Apple mengambil tindakan yang bisa merugikan pihak Epic Games.

Setelah kebijakan baru tersebut di terapkan pihak Apple akan menghapus pembaruhan aplikasi dari Epic Games seperti Fortnite. Proses pembayaran melalui sarana IAP Apple pun juga tidak dapat dilakukan.

Selain dari epic games, pihak Apple pun juga mengkonfirmasinya dalam sebuah pernyataan:

Kami kecewa karena kami harus menghentikan akun Epic Games di App Store. Kami telah bekerja dengan tim di Epic Games selama bertahun-tahun dalam peluncuran dan rilisnya. Pengadilan merekomendasikan agar Epic mematuhi pedoman App Store sementara kasus mereka berlanjut, pedoman yang telah mereka ikuti selama dekade terakhir sampai mereka menciptakan situasi ini. Epic menolak. Sebaliknya, mereka berulang kali mengirimkan pembaruan Fortnite yang dirancang untuk melanggar pedoman App Store. Ini tidak adil bagi semua pengembang lain di App Store dan menempatkan pelanggan di tengah-tengah perjuangan mereka. Kami berharap bisa bekerja sama lagi di masa depan, tapi sayangnya hal itu tidak mungkin dilakukan hari ini.

Meskipun begitu setidaknya masih terdapat kabar baik untuk pihak Epic Games, yang dimana mereka masih diperbolehkan untuk mengembangkan Unreal Engine untuk iOS. Bagi kalian yang memainkan Fortnite Mobile atau ingin melakukan pembaruhan ke setiap aplikasi dari Epic Games bisa langsung melakukannya disini.