Apple FaceTime akan Bisa diakses di Android dan Windows, Begini Caranya!

Apple FaceTime Bakal Bisa DIakses di Android dan Windows Lewat iOS 15

Beberapa waktu yang lalu, Apple mengadakan sebuah event bertajuk Worldwide Developers Conference (WWDC) 2021. Menariknya, dalam acara tersebut mereka telah mengumumkan beberapa hal baru, diantaranya adalah kehadiran fitur Link untuk layanan FaceTime.

Nah, untuk mengakses layanan FaceTime sendiri via Android dan Windows terbilang mudah. Pasalnya, pengguna FaceTime di iOS dan Mac harus membuat ruangan terlebih dahulu. Kemudian, nantinya akan ada tombol share link yang nakal menampilkan link untuk gabung ke ruangan tersebut dari platform mana saja. Terlebih, untuk pengguna Android dan Window tidak memerlukan aplikasi tambahan untuk mengaksesnya, sebab cukup mengakses Link Facetime lewat browser saja. 

Selain itu, pihaknya juga merekomendasikan bahwa pengguna Android dan Windows agar memakai browser versi terbaru. Setidaknya browser tersebut sudah mendukung standard video encoding H.264. Namun, Apple tidak mengungkap kapan fitur Link untuk FaceTime ini akan dirilis. Kemungkinan besar fitur tersebut akan hadir bersamaan dengan peluncuran iOS 15 yang bakal dirilis beberapa bulan mendatang.

Lebih lanjut, fitur FaceTime lainnya yang dihadirkan yaitu opsi grid view baru, fitur isolasi suara untuk meningkatkan kualitas suara, hingga fitur untuk mem-blur background gambar dengan ‘portrait mode’.

Bukan hanya itu saja, Apple juga memperkenalkan fitur baru di FaceTime yang bernama SharePlay. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk berbagi layar bersama teman-temannya untuk menonton video atau mendengarkan musik. 

Tentu dengan adanya fitur FaceTime Link yang bisa diakses oleh pengguna Android dan Windows akan membantu mereka untuk melakukan percakapan video tetapi tidak mempunyai perangkat iOS atau Mac. 

Jadi, bagaimana menurut sobat Gamerz mengenai kabar tersebut, apakah kalian tertarik untuk menggunakan layanan FaceTime milik Apple di perangkat Android dan Windows? Jangan lupa untuk terus mengikuti Gamezero.id agar kalian tidak ketinggalan berita menarik seputar dunia games, gadget, anime, manga, teknologi, movies, esports, dan lain-lain.

About Tadashi Hamada

Seorang pria asia yang menyukai semua hal yang berbau dengan Game dan Tech, mulai Konsol, PC, dan juga Mobile. Juga sangat senang dengan burger dan kentang goreng terutama kentang goreng McD.