AoV

Arena of Valor (AoV) Akan Dijadikan Anime Hingga Live-Action?

Esports Game Mobile News

Honor of Kings atau biasa disebut Arena of Valor (AoV), adalah game multiplayer online battle arena (MOBA) Tencent. Hingga sekarang, game ini adalah salah satu game mobile paling populer di dunia, yang telah mencatat rekor 100 juta pengguna aktif harian.

Sekarang perusahaan Tencent berencana untuk segera memperluas dunia Arena of Valor, dengan gerakan multi-dimensi. Yaitu mengadaptasikan AoV ke dalam bentuk media lain, seperti anime, film, musik, bahkan live-action.

“Kami akan memperluas bagaimana para pemain dapat berinteraksi dengan dunia Honor of Kings (Arena of Valor) dan menciptakan pengalaman merek multi-dimensi yang mendorong keterlibatan baik di dalam maupun di luar game,” kata Li Min, direktur game dan manajer umum Tencent’s Timi Studios, kepada Reuters. “Ini dapat mencakup anime, film, musik, dan bahkan serial aksi langsung.”

Langkah itu dilakukan untuk mengatasi masuknya League of Legends, yaitu game desktop paling populer di dunia ke dalam pasar game mobile, League of Legends: Wild Rift. Yang tentu dapat memengaruhi jumlah pemain Arena of Valor saat ini.

aov
Selain serial multi-dimensi AoV, Tencent juga berencana merilis dua game baru. Dengan memberikan genre yang baru, selain dari bentuk multiplayer online battle arena (MOBA).

Dirilis pada tahun 2015, Arena of Valor adalah aplikasi yang paling banyak diunduh di seluruh dunia pada tahun 2017. Hanya dalam dua tahun, game ini telah mencapai 80 juta pemain aktif harian. Sehingga, menjadikannya salah satu game paling populer di dunia. Bahkan game ini juga merupakan esport mobile pertama, yang menarik hingga 72 juta penonton pada tahun 2019 lalu.

Sejak 2017, game ini telah melakukan berbagai strategi untuk mempertahankan popularitasnya. Gagalnya masuk ke pasar Eropa dan Amerika Utara membuat Tencent memilih untuk lebih fokus pada pasar Asia dengan sebuah dunia musik, animasi, dan film yang diperluas. Mengadaptasikan Arena of Valor (AoV) ke dalam anime, film, musik hingga live-action adalah salah satu rencananya.