Violet Evergarden

Arti ‘Cinta’ Anime Violet Evergarden!

AniManga Movie Reviews

Anime Violet Evergarden diangkat dari novel karya Kana Akatsuki dan diilusstrasikan oleh Akito Takase, mengisahkan cerita ‘cinta’ dimasa perang antara komandan dan bawahannya.

Violet Evergarden
Sumber: Aminoapps.com

Adalah seorang gadis kecil yang hidup di kamp militer selama bertahun-tahun. Ia “ditempa” dengan sangat keras agar bisa menguasai teknik perang dan dijadikan sebagai boneka pembunuh. Ia harus patuh pada perinta komandannya. Setiap perkataan adalah misi baginya dan harus ada laporan diakhir misi. Pelatihan yang begitu keras telah membentuk keras karakternya jadi tidak berperasaan.

Mustahil pada waktu itu menjalin persahabatan berdasarkan “perasaan” apalagi antara komandan dan bawahannya, itulah yang terjadi. Mayor Gilbert Bougainvillea menyayangi sang gadis kecil bahkan memberinya nama Violet. Sang Mayor mengajari Violet membaca, menulis, bahkan banyak hal tentang hidup. Bagi Gilbert, Violet adalah seorang gadis yang pantas untuk dicintai dan dilindungi bukti dari ketulusannya Gilbert memberikan bros yang dipilih sendiri oleh Violet dan warnanya persis seperti bola mata sang Mayor perlahan tapi pasti “perasaan” nya mulai tumbuh.

Violet Evergarden
Sumber: Fandom/VioletEvergarden

Malam itu, saat menyerang markas musuh mata kanan sang mayor terkena tembakan. Violet berusaha melindungi tapi sang Mayor “roboh” ditembakan kedua. Mereka dihujani tembakan dan bom yang mengakibatkan putusnya kedua lengan Violet. Gedung nyaris runtuh ketika sang Mayor mengatakan.

“ kau harus hidup…..dan bebas”.      

“ Dari lubuk hatiku, aku mencintaimu”.

Ini cerita anime tapi perasaan penonton ‘campur aduk’ dibuatnya. Adegan demi adengan disajikan ‘bak’ drama sungguhan sangat ‘detail’ nyaris sempurna. Maka tak heran anime Violet Evergarden ‘besutan’ rumah produksi Kyoto Animation dinobatkan sebagai anime terbaik dan meraih penghargaan utama untuk kategori novel Best Animation 2019 Cruchyrool Anime Awards.

Sumber: Youtube/KyotoAnimation/VioletEvergarden

Akhirnya bagaimana…. Kalian masih penasaran kan? Saran dari penulis, tonton dulu yang anime Violet Evergarden series baru yang the movie. Masih bingung? Penulis kasih bocoran sedikit di The movie 2 , dimana Mayor Gilberbougenvillea di pertemukan dengan Violet Evergarden. Filmnya sendiri sudah beredar di jepang September lalu. Semoga tahun depan bisa disaksikan di Indonesia ya.

Jangan lupa untuk membaca artikel menarik lainnya di Gamezero.id, ya teman-teman.