Assassin’s Creed Valhalla Menghadirkan Hidden Blade Kembali Yang Mematikan!

Reviews

Assasin’s creed merupakan game pertualangan yang bertema action dan berperang. pada saat ini assasin creed telah menghadirkan versi terbaru yaitu valhalla. Baru-baru ini game ini menghadirkan kembali hidden blade yang sangat mematikan. Sayangnya, sistem ini sendiri tidak bisa dibilang sempurna. Salah satunya karena posisi Hidden Blade yang dikategorikan sekadar senjata yang tidak selalu bisa membunuh musuh, terutama di level lebih tinggi, dengan hanya satu kali tusukan. Namun situasi ini akan berubah di Assassin’s Creed: Valhalla.

Ubisoft sepertinya hendak mendorong sensasi stealth yang lebih kuat untuk Valhalla dan memastikan gaya gameplay stealth kini menjadi opsi yang lebih bisa diandalkan. Berbicara dengan Kotaku, sang creative director – Ashraf Ismail memastikan bahwa senjata andalan Assassin – Hidden Blade akan kembali mematikan. Bahwa tidak seperti seri sebelumnya dimana damage yang ia hasilkan bergantung pada level musuh, Hidden Blade di Valhalla kini akan selalu menghasilkan one-hit kills seperti seri lawas Assassin’s Creed.

Fitur stealth yang lain – Social Stealth dimana kita akan bersosial dengan kerumunan orang kini juga akan kembali di Valhalla. Fitur ini sangat masuk akal jika berbicara soal cerita Valhalla – dimana seorang Viking yang tidak dinginkan untuk hadir di Inggris memanfaatkan kerumunan untuk bersembunyi dan menghilang. Sementara dri sisi lore,  Ismail menyebut bahwa Eivor tidak akan diceritakan sebagai seorang Assassin yang terlatih. Ia lebih mengarah ke seorang Viking yang melihat hidden blade sebagai senjata keren yang hendak ia manfaatkan dengan efektif.

Assassin’s Creed: Valhalla sendiri rencananya akan dirilis di musim liburan tahun 2020 ini, masih tanpa tanggal pasti, untuk Playstation 4, Playstation 5, Xbox One, Xbox Series X, dan tentu saja – PC (via Epic Games Store dan uPlay). Bagaimana dengan Anda sendiri? Tertarik dengan seri yang satu ini?