Asus ROG Phone 5

Asus ROG Phone 5 Dirilis, Berikut Spesifikasi, Harga, dan Peformanya

Gadget News Preview

Perkembangan gaming di dunia smartphone saat ini telah sangat pesat. Mobile Gaming semakin banyak diminati masyarakat karena kepraktisan dan lebih fleksibel. Bahkan telah banyak turnamen kompetitif yang diadakan oleh game mobile. Ditengah pesatnya perkembangan, smartphone gaming semakin banyak tersedia dan terus berkembang setiap tahunnya. Asus sebagai salah satu produsen smartphone gaming telah merilis seri terbarunya, yaitu Asus ROG Phone 5 series.

Ponsel gaming tergahar saat ini hadir dengan tiga model. Asus ROG Phone 5 versi reguler, Pro dan Ultimate. Dari segi spesifikasi ketiganya dapat dibilang mirip. Namun, konfigurasi RAM dan penyimpanan pada masing-masing model berbeda, sebagaimana dikutip dari GSMArena.

Berikut daftar ketiga model dari ROG 5 :

1. Asus ROG Phone 5 Ultimate

Model tertinggi dari keluarga ponsel gaming ini dibekali kapasitas RAM paling besar, yakni 18GB. RAM didampingi penyimpanan internal seluas 512GB.

2. Asus ROG Phone 5 Pro

Di bawah model tertinggi, ada Asus ROG Phone 5 Pro. Model ini hanya menyediakan satu pilihan konfigurasi RAM dan penyimpanan yakni 16GB/512GB.

3. Asus ROG Phone 5 reguler

Ponsel gaming versi reguler ini hadir dengan tiga pilihan konfigurasi RAM dan penyimpanan yaitu ram 8/12/16GB dan penyimpanan 128/256GB.

Ketiga model sama-sama ditenagai oleh snapdragon 888 dengan Advanced Cooling system.

Ketiga ponsel gaming terbaru ini mengusung layar AMOLED E4 6,78 inci (2.448 x 1.080 piksel) bersertifikat HDR10+ dan memiliki 111% cakupan ruang warna DCI-P3, 151% dari sRGB.

Layar Asus ROG Phone 5 series telah mendukung refresh rate hingga 144 Hz, touch latency 24.3 ms, dan touch sampling 300 Hz. Dan layar ini telah dilindungi Gorilla Glass Victus.

ROG Phone 5 tentunya juga dilengkapi jajaran kamera yang cukup mumpuni. Di bagian belakang ada dukungan triple camera, masing-masing 64MP (wide), 13MP (ultrawide), dan 5MP (macro). Sementara di depan ada lensa 24MP (wide) untuk kebutuhan selfie.

Tidak perlu khawatir soal daya tahan, ASUS membekali HP gaming terbaik ini dengan baterai 6.000 mAh. Tidak cukup sampai di situ, fast charging 65W siap mempercepat pengisian daya. ASUS mengklaim teknologi ini mampu mengisi penuh baterai hanya dalam waktu 52 menit.

Hasil Uji Peforma Asus ROG 5

ROG Phone 5 memiliki chipset snapdragon 888 yang merupakan salah satu chipset terbaik saat ini. Tentu saja peforma yang dihasilkan smartphone ini sangat kencang.

Berdasar antutu V.8, skor antutu dari smartphone ini dapat menyentuh angka 730 ribuan dan cukup stabil ketika mode X-mode diaktifkan.

Skor antutu ROG Phone 5

Berdasarkan pengujian yang dilakukan tim Jagat Review di youtube, ROG Phone 5 bahkan dapat menjalankan Genshin Impact di setting highest 60fps dengan stabil di rata-rata 58fps. Dan juga mampu melahap game Honkai Impact di scene berat post honkai hingga 50fps. Menjadikannya smartphone paling powerfull saat ini.

Terakhir soal harga. Harga ROG Phone 5 untuk varian terendah dengan 8/128GB adalah 800 Euro atau setara dengan Rp 13,7 jutaan. Sementara harga ROG Phone 5 varian 12/256GB dibanderol 900 Euro atau sekitar 15,5 jutaan.

Sedangkan harga ROG Phone 5 untuk varian terbaik dengan 16/256GB dibanderol sekitar 1.000 Euro atau setara dengan Rp 17 jutaan. Secara umum harga ROG Phone 5 ini cukup layak diberikan untuk sebuah HP gaming. Apakah sobat GameZeRo ingin memilikinya?