AT&T Pertimbangkan Jual Crunchyroll ke Sony

AniManga

Dilansir dari The Information, gosip terbaru menyebutkan bahwa AT&T ingin menjual Crunchyroll ke Sony seharga $1,5 miliar.

Namun kabarnya Sony menolak dengan harga tersebut, dan negoisasi sedang berjalan saat ini. Sementara itu, Variety melaporkan bahwa selain Sony, Crunchyroll sedang mencari opsi pembeli potensial lainnya dengan harga setidaknya $1 miliar.

Jika negoisasi ke Sony terus berlanjut dan sukses, itu berarti perusahaan tersebut akan memiliki Crunchyroll dan Funimation, yang menyebabkan berkurangnya persaingan di bisnis streaming anime.

Mengapa AT&T menjual Crunchyroll, terutama setelah (semi-) terintegrasi ke dalam HBO Max terbaru? Nah, ternyata salahsatu penyebabnya adalah karena perusahaan induk AT&T sendiri memiliki utang senilai $ 151 miliar.

AT&T membeli Crunchyroll bersama dengan perusahaan induknya Otter Media pada tahun 2018. Crunchyroll baru-baru ini mengumumkan telah mencapai 3 juta pelanggan. Saat ini mereka juga sedang naik daun dengan banyaknya rilisan anime original yang cukup populer.

Nah, bagaimana tanggapan kalian mengenai gosip terbaru ini?