Attack on Titan The Final Season akan Berjumlah 16 Episode

AniManga

Musim ini mungkin salahsatu anime yang sedang hype banget adalah Attack on Titan. Musim terakhir anime tersebut saat ini sedang ongoing. Dan jika kalian penasaran dengan jumlah episode di musim terakhir ini, totalnya adalah 16 episode. Hal ini sudah terkonfirmasi karena situs web resmi untuk anime ini telah mencantumkan jumlah episode untuk rilis Blu-ray dari seri yang sekarang ditayangkan, yakni 16 episode.

Saat ini animenya sudah berjalan sebanyak empat episode. Dimana episode terbaru ini menampilkan pertemuan kembali Eren dan Reiner.

Dengan jumlah 16 episode yang sudah diketahui, maka besar kemungkinan animenya sendiri tidak akan mengadaptasi seri ini hingga akhir dari manganya. Sekedar informasi saja saat ini manganya juga masih ongoing, dan sudah memasuki babak akhir, tinggal menyisakan beberapa chapter lagi.

Musim pertama anime ini ditayangkan perdana pada April 2013, dan musim kedua ditayangkan perdana pada April 2017. Bagian pertama dari musim ketiga ditayangkan perdana pada Juli 2018, dan paruh kedua ditayangkan perdana di Jepang pada saluran NHK General pada April 2019.

Berikut sinopsis dari Attack on Titan:

Berabad-abad yang lalu, umat manusia dibantai oleh makhluk raksasa mengerikan yang disebut TITAN, hal ini membuat umat manusia hampir punah. Kejadian mengerikan ini memaksa manusia untuk bersembunyi dalam ketakutan di balik dinding yang besar. Apa yang membuat Titan ini benar-benar menakutkan adalah bahwa selera makan mereka untuk daging manusia tidak lahir dari rasa lapar namun para Titan hanya memuaskan kesenangan mereka. Untuk memastikan kelangsungan hidup manusia, sisa-sisa umat manusia mulai hidup dalam tembok raksasa. Selama ratusan tahun, umat manusia hidup tenang dibalik dinding raksasa. Namun, ketenangan itu segera hancur ketika COLLOSAL TITAN berhasil menghancurkan dinding luar yang seharusnya tak dapat ditembus. Para Titan akhirnya memangsa manusia yang Ia temui. Akhirnya, perjuangan ras manusia untuk bertahan hidup melawan kekejian pemakan manusia kembali dimulai.

Setelah menyaksikan ibunya terbunuh di tangan makhluk titan yang rakus, Eren Yeager mengabdikan hidupnya untuk memberantas Titan-titan dengan mendaftar ke Survey Corps, yaitu sebuah unit militer elit yang melawan Titan di luar perlindungan dinding. Eren, bersama dengan adik angkatnya Mikasa Ackerman dan teman masa kecilnya Armin Arlert, Mereka bergabung dalam perang brutal melawan para titan dan harus dengan cepat menemukan cara untuk mengalahkan Titan sebelum dinding terakhir berasil ditembus.

Untuk yang penasaran dengan animenya, kalian bisa menyaksikan di Netflix ataupun Crunchyroll.

Tertarik dengan artikel yang membahas mengenai anime dan jejepangan lainnya? Ikuti terus GameZeRO dan jangan lupa share ke teman-teman kalian.