Aya Neo, PC Portable Bertenaga Ryzen 5 Dengan Harga 10 Jutaan

Gadget Game Konsol News

Konsol portable biasanya belum dilengkapi dengan part dan power yang mumpuni untuk dapat bermain game kelas AAA. Namun kini perjuangan panjang untuk membuat sebuah PC gaming berukuran konsol handheld kini bukan sekedar mimpi saja. AYA Neo akan dirilis dengan prosesor AMD Ryzen 5 4500U dan GPU Radeon Vega 6 menawarkan sensasi gaming PC secara handheld.

Selain prosesor AMD Ryzen 5 4500U dan GPU Radeon Vega 6, AYA Neo juga memiliki memori LPDDR4X 16GB dan SSD NVMe 1TB di dalamnya. Konsol ini memiliki Layar IPS 1280 × 800 dan didukung oleh baterai 47wH dengan ketahanan hingga 6 jam. Tetapi apabila memainkan game berat maka daya dapat berkurang hingga 67 persen menjadi bertahan hanya sekitar 2 jam.

Dengan spesifikasi yang “cukup” mumpuni, AYA Neo dapat memainkan beberapa game berat dengan cukup lancar. Pada settingan low hingga medium dan resolusi 1280 × 800, pemain bisa memiliki pengalaman bermain yang solid dengan framerate yang stabil.

AYA Neo dapat memainkan game PC dengan cukup lancar

Beberapa pengujian gim seperti Forza Horizon 4, GTA 5, Skyrim, Street Fighter 5, Doom Eternal, CS:GO, Fortnite, dan bahkan Crysis Remastered, berhasil dimainkan di resolusi native pengaturan low hingga medium dengan rata-rata 60 fps.

Saat ini, konsol tersebut siap dikirim ke pelanggan dan peninjau pertamanya ialah para pendiri AYA Neo. Model konsol ini memiliki sasis tembus cahaya dan akan dikirimkan kepada founder yang terlibat dalam crowdfunding. Nantinya AYA Neo yang dirilis di pasar kemungkinan akan menampilkan tampilan yang berbeda dibandingkan edisi Founder.

Rencananya konsol genggam ini dirilis untuk masyarakat umum pada 10 Maret 2021. Untuk mendapatkan PC portable ini, kamu hanya perlu merogoh kocek sebesar USD $710 atau Rp9,9 juta.

Bagaimana sob, apakah sobat tertarik untuk bermain game dengan console ini? Apakah permasalahan seperti panas dan daya tahan baterai dapat terselesaikan saat perilisan nanti? Mari kita tunggu kedatangannya.