Hal Konyol di Esports

Beberapa Hal Konyol yang Sering Terjadi di Turnamen Game Esports

Esports News

Game esports merupakan sebuah game competitive multiplayer yang mengharuskan setiap pemain bekerja sama dalam sebuah tim, yang bertujuan untuk memenangkan sebuah game. Namun, dibalik itu ternyata terdapat beberapa hal konyol yang kerap terjadi disaat berlangsungnya turnamen tersebut. Karena game competitive sendiri merupakan sebuah pertarungan antara 1 tim dan tim lainnya untuk meraih sebuah kemenangan. Bahkan, emosi serta kebohongan pun juga sering terjadi disini. Penasaran hal konyol apa saja yang sering terjadi di turnamen game esports? Mari langsung kita simak saja artikel berikut.

1. Drama

Selain di lingkungan kehidupan kita ternyata drama juga terjadi di dunia esports. Pada bulan July lalu dunia esports Indonesia tengah di gemparkan oleh drama mengenai skandal antara Listy Chan, Erico Lim, dan Jessica Jane. Hal ini diduga karena Erico Lim yang mencoba bermain di belakang (berselingkuh) dari Jessica Jane. Pada akhirnya pun nama Listy Chan dan Erico Lim menjadi begitu buruk di mata publik, yang membuat Listy Chan terpaksa dikeluarkan dari tim esports EVOS, bahkan kontrak lainnya sekalipun.

2. Dituduh Menggunakan Cheat

Apakah kalian pernah bermain dengan begitu jago hingga membuat lawan mu menyangka bahwa kamu menggunakan cheat? Ya, kasus ini baru-baru ini juga terjadi di tim esports Morph, Tepatnya si Zaay yang meraih 28 kills hingga dituduh menggunakan cheat di PMPL ID 2020. Reza Arap yang merupakan pemilik dari tim esports Morph ini pun dibanjiri oleh begitu pertanyaan oleh para netizen. Namun, Reza Arap sendiri memberi tanggapan bahwa ia percaya kalau timnya sama sekali tidak melakukan hal itu.

3. Melakukan Taunting

Taunting adalah tindakan yang bertujuan untuk menjatuhkan mental lawan dengan menggunakan wujud gesture atau kata-kata. Pada turnamen Mobile Legends Gameprime 2018 lalu salah satu pemain bernama Jeel dari tim Bigetron ini melakukan taunting dalam bentun recall di depan base tim Aerowolf Roxy saat tim Bigetron sudah dipastikan memenangkan game. Sebagai permintaan maaf mereka memotong gaji salah satu pemainnya, karena tindakan tersebut dianggap kurang menyenangkan di turnamen Gameprime 2018.

Itulah beberapa hal konyol yang sering terjadi di turnamen game esports, pastikan kalian bukan salah satu yang akan melakukan hal konyol itu ya sobat GameZeRO.