RTX 3080 Ti SUPRIM

Belum Resmi Meluncur, RTX 3080 Ti SUPRIM X Sudah Mulai Dibanderol Seharga 50 Jutaan!

Game News PC

Kehadiran kartu grafis RTX 3080 Ti saat ini bisa terbilang mulai dapat dirasakan keberadaannya oleh kita semua. Karena Nvidia sebelumnya telah resmi mengumumkan bahwa mereka harus menunda dulu peluncuran VGA terbaru ini hingga akhir Mei nanti.

Meski harga dari RTX 3080 Ti sendiri belum diumumkan secara resmi, banyak yang berspekulasi bahwa harga dari kartu grafis tersebut diperkirakan dibawah harga RTX 3090, yakni berkisar 1000 USD atau sekitar 14 sampai 15 juta rupiah. Menjelang diumumkannya pada akhir Mei 2021 nanti, para penjual “nakal” sepertinya sudah mulai melakukan aksi serupa seperti RTX 3060 12 GB ketika VGA tersebut belum memasuki tanggal peluncurannya. Yakni menaikkan harga jual dari tersebut sampai 3 kali lipat dari harga original nya.

RTX 3080 Ti SUPRIM
Penampakan fisik RTX 3080 Ti SUPRIM X

Dikutip dari laman resmi Videocardz, seorang pengguna Reddit bernama Faisal Khatib telah mendapatkan informasi resmi beserta foto dari fisik RTX 3080 Ti SUPRIM X dari salah seorang pengecer lokal asal dubai. Berdasarkan informasi yang didapat oleh Faisal, kabarnya kartu grafis tersebut dibanderol seharga 3500 USD atau sekitar 50 Juta rupiah.

Meluncur Akhir Mei Nanti

Meluncur Akhir Mei Nanti

Meski dibanderol dengan harga yang lumayan tinggi, tak menutup kemungkinan akan ada beberapa orang yang rela untuk membeli kartu grafis tersebut. Namun bagi kalian yang ingin membeli kartu grafis tersebut dengan harga yang normal, sepertinya kalian harus rela menunggu hingga kartu grafis tersebut diluncurkan secara resmi pada akhir Mei nanti. Kabarnya VGA tersebut belum mempunyai driver resmi yang cocok untuk digunakan oleh para gamer maupun minning.

Perlu diingat sekali lagi, bahwa harga tersebut bukanlah harga resmi yang telah diumumkan oleh pihak Nvidia. Jadi kalian para gamer maupun minning harus rela bersabar hingga pengumuman dari RTX 3080 Ti tiba di akhir Mei 2021 nanti.

Oke jangan lupa untuk terus mengikuti Gamezero.id agar kalian tak ketinggalan berita menarik seputar dunia games, gadget, anime, manga, teknologi, movies, esports, dan lain-lain.