Forza Horizon 5 Gameplay

Berlatar di Meksiko, Forza Horizon 5 Rilis Gameplay Demo Penuh Aksi!

Events Game Konsol News PC

Playground Games akhirnya telah resmi mengumumkan kehadiran Forza Horizon 5, di mana kalian akan memimpin ekspedisi di seluruh Meksiko dengan ratusan mobil sports terhebat di seluruh dunia.

Lewat acara Xbox dan Bethesda Game Showcase, Phill Spencer selaku president Xbox, juga memberikan konfirmasi bahwa Turn 10 Studios tengah bekerja keras untuk mengerjakan judul Forza Motorsport selanjutnya.

Forza Horizon 5 Rilis Gameplay Demo Penuh Aksi

Forza Horizon 5 Gameplay Demo

Menurut Playground Games, Forza Horizon 5 akan menjadi game terbesar dari seri Forza Horizon dengan beragam lingkungan hingga saat ini. Di game ini, kalian akan menemukan hutan rimbun, gurun, kota bersejarah, reruntuhan tersembunyi, pantai, ngarai yang luas, serta gunung berapi berselimut salju.

Perputaran musim akan kembali lagi di Forza Horizon 5. Nah kali ini, kalian akan merasakan dampaknya dengan cara yang belum pernah terjadi sebelumnya.

Tidak seperti di Forza Horizon 4, di mana cucacanya universal dan jika hujan di Edinburg maka akan hujan juga di tempat lain” Forza Horizon 5 akan mendukung kondisi cuaca yang berbeda di berbagai bagian map.

Jika kalian berada jauh di dalam hutan selama musim semi, kalian akan berhadapan juga dengan hujan lebat. Tetapi selama musim kemarau berlangsung, kamu akan dapat mengakses dan mengekplorasi area yang tidak dapat kalian jangkau sebelumnya. Ingat, tidak akan ada dua musim yang sama.

Nantinya kalian juga akan mendapatkan fitur HDR, yang memungkinkan pemain untuk melihat langit Meksiko yang semarak, pemandangan luas, serta perhatian terhadap detail yang baru.

Fitur Ray Tracing juga akan diimplementasikan untuk mobil Forzavista. Penambahan fitur “EventLab” akan memungkinkan pemain untuk membuat mini-game di Forza Horizon 5.

Kenapa Harus di Meksiko?

Forza Horizon 5 Gameplay
Concept Map

Melalui wawancara bersama IGN, Mike Brown selaku direktur kreatif Forza Horizon 5, menjelaskan lebih rinci mengapa mereka lebih memilih Meksiko sebagai latar game baru mereka.

Menurutnya, Meksiko benar-benar menonjol karena merupakan salah satu negara yang hampir terasa seperti seluruh dunia di dalam satu negera.

“ Anda memiliki pegunungan bersalju , pantai yang luar biasa, kota bersejarah , perbukitan, hutan yang lebat, serta lahan pertanian. Itu hanya memiliki keanekaragaman alam yang sangat luar biasa,” ucap Brown dalam wawancara bersama IGN.

“ Sejujurnya, saya tidak berpikir saya bisa memikirkan tujuan yang lebih menarik untuk game ini.” lanjut Brown.

Selain itu, Brown juga menyatakan bahwa Meksiko memang memiliki budaya mobil yang sangat menarik.

“ Setelah anda berbicara dengan orang Meksiko manapun, mereka santai ketika mereka mulai memberitahu anda, dengan cara yang sama seperti yang dilakukan oleh orang Autralia di Forza Horizon 3.” Ucap Brown sebagai penutup.

Siap Meluncur November 2021 Mendatang

Game ini siap diluncurkan pada tanggal 9 November 2021 mendatang. Nantinya, kalian dapat mengakses game ini melalui platform Xbox Series X/S, Xbox One, Xbox Game Pass, dan juga PC via Steam.

Gimana menurutmu sobat Gamerz mengenai hal ini, apa kalian sudah tidak sabar untuk segera mencoba game balap mobil terbaru tersebut? Jangan lupa untuk terus mengikuti Gamezero.id agar kalian tidak ketinggalan berita menarik lainnya seputar dunia games, gadget, anime, manga, teknologi, movies, esports, dan lain-lain.