PMPL-ID-Season-3

Bermain Konsisten, Genesis Dogma Sukses Puncaki Klasemen Grand Final PMPL ID Season 3

Esports Events Game Mobile News

Genesis Dogma Gids, berhasil mengejutkan banyak pihak pada lanjutan series turnamen PMPL season yang ketiga. Tim yang baru saja mendapatkan promosi dari PMCO ini berhasil menunjukkan taringnya pada hari pertama babak country finals. Kendati belum menorehkan satu pun wwcd, nyatanya Genesis Dogma berhasil menduduki puncak Klasemen Grand Final PMPL ID Season 3.

Bermain selama 6 match membuat setiap tim yang berlaga pada babak grand final memainkan gameplay yang agresif namun cukup hati – hati dalam mengambil setiap keputusan. Permainan yang ditunjukkan oleh setiap tim pada babak final ini sangat berbeda jauh dari babak weekdays maupun super weekends.

Setiap tim bermain secara objektif dengan menargetkan poin yang sebesar – besarnya. Namun walaupun bermain secara save, ada juga tim – tim yang lebih agresif mencari poin – poin kill yang banyak, namun gagal dalam mengamankan placement point.

Jalannya Pertandingan Babak Grand Finals PMPL ID Season 3

Match 1 Sanhok

Match-1-Sanhok-Grand-Final-PMPL-ID-S-3
Match 1 Sanhok Grand-Final PMPL ID Season 3

Mengawali babak grand final PMPL ID Season yang ketiga, para pemain akan beradu aim dan taktik pada map Sanhok. Map yang bisa dibilang menjadi salah satu map yang mengaruskan para pemain berfikir cepat dalam mengambil setiap keputusan. Hal ini langsung terlihat pada awal – awal permainan banyak tim yang sudah berguguran akibat early fight yang sudah terlanjur pecah.

Karena sudah banyaknya tim yang clash pada awal permainan membuat hanya tersisa 5 tim saja yang berhasil masuk hingga ke zona terakhir. Ke lima tim ini adalah Geek Fam, BTR RA, BOOM, Aura, dan Bonefide. Dari 5 tim ini hanya Geek Fam yang memiliki anggota yang masih lengkap, dengan keunggulan jumlah Anggota, Geek Fam berhasil meraih wwcd pada match ini dengan mengumpulkan total kill sebanyak 11 poin.

Match 2 Erangel

Match-2-Erangel-Grand-Final-PMPL-ID-S-3
Match 2 Erangel Grand Final PMPL ID Season 3

Memasuki match kedua yang dilangsungkan pada map Erangel tim – tim yang berlaga pada babak Grand Final PMPL ID Season 3 ini menurunkan tempo permainan mereka. Intensitas fight pada map Erangel jauh lebih kecil dibandingkan dengan match pertama yang dilangsungkan di map Sanhok.

Onic Esports yang performanya masih jauh dari kata baik selama babak regular season bermain cukup apik pada pertandingan kali ini. Pada match kedua ini Rafii dan kawan – kawan bermain cukup agresif dalam memburu lawan – lawan mereka yang mendekat ke arah compound milik mereka.

Dengan permainan yang agresif serta disiplin, Onic Esports berhasil meraih wwcd pada match kedua map Erangel ini dengan mengumpulkan poin kill sebanyak 14 poin.

Match 3 Miramar

Match-3-Miramar-Grand-Final-PMPL-ID-S-3
Match 3 Miramar Grand Final PMPL ID Season 3

Match ketiga babak Grand Final PMPL ID Season yang ketiga dimulai dengan map Miramar. Evos Reborn menjadi salah satu tim yang cukup diwaspadai oleh tim – tim lain pada map gurun pasir ini. Keagresifan tim Evos Reborn memang cukup terlihat pada pertandingan ini, dimana mereka langsung melakukan commit fight terhadap tim Onic Esports pada awal permainan.

Namun dikarenakan kurang disiplinnya push yang dilakukan oleh tim Evos Reborn membuat mereka harus too soon pada match Miramar kali ini. Lagi – lagi pada match ketiga ini Micboy dan kawan – kawan bermain cukup buruk pada hari pertama babak Grand Final PMPL ID Season 3.

Skylight gaming yang pergerakannya sangat jarang tersorot oleh kamera berhasil touchdown ke zona akhir dengan membawa 3 anggota mereka. Sementara itu di akhir – akhir zona hanya menyisakan dua tim saja, yakni Genesis Dogma, serta Skylight Gaming. Memanfaatkan keunggulan high ground, SG berhasil mengamankan wwcd dengan membawa 13 poin kill.

Match 4 Sanhok

Match-4-Sanhok-Grand-Final-PMPL-ID-S-3
Match 4 Sanhok Grand Final PMPL ID Season 3

Map Sanhok kembali dimainkan oleh para tim pada match ke empat babak grand final PMPL ID Season 3. Berbeda dengan map Sanhok pada match yang pertama, pada match ke empat ini tim – tim yang berlaga tidak bermain terlalu agresif. Pada pertandingan kali ini, tim BTR RA masih belum mampu menunjukkan taringnya.

Kendati bermain dengan cukup baik, BTR masih gagal untuk memasuki zona akhir yang sudah terlebih dahulu dikuasai oleh tim Bonefide dan juga RRQ RYU. Kedua tim ini saling adu tembakan guna mendapatkan wwcd. Hasil akhir membawa tim BFD berhasil menuntaskan RRQ RYU dengan perolehan poin kill 8 poin.

Match 5 Miramar

Match-5-Miramar-Grand-Final-PMPL-ID-S-3
Match 5 Miramar Grand Final PMPL ID Season 3

Match kelima kembali dilanjutkan dengan map Miramar. Seperti biasanya pada map Miramar tempo permainan cenderung lebih lambat. Tidak ada early fight yang terjadi pada match kali ini. Semua tim fokus melakukan rotasi dan menemukan spot terbaik pada setiap circle.

Hingga memasuki circle zona – zona akhir hanya tersisa 4 tim, yakni BTR RA, Boom, Genesis Dogma, dan Aerowolf Limax. Genesis Dogma cukup diunggulkan disini, pasalnya mereka menjadi satu – satunya dengan kelengkapan anggota paling banyak yakni 3 orang. Namun Boom Esports yang hanya menyisakan dua pemain berhasil menyapu bersih semua tim dan berhasil mengamankan wwcd dengan 9 poin kill.

Match 6 Erangel

Match-6-Erangel-Grand-Final-PMPL-ID-S-3
Match 6 Erangel Grand Final PMPL ID Season 3

Match terakhir hari pertama babak grand final PMPL ID Season 3 ditutup dengan map Erangel. Semua tim terlihat bermain lebih santai pada match kali ini. Hal ini terbukti dengan jarang sekali adanya fight pada awal – awal permainan. Bigetron Red Aliens yang pada lima match sebelumnya tampil kurang menggigit akhirnya tampil menggila pada match penutup.

BTR RA sukses menyentuh zona akhir dengan membawa lengkap satu squad. Dengan memanfaatkan keunggulan jumlah anggota, Ryzen dan kawan – kawan sukses meraih wwcd dengan mengumpulkan 12 poin kill. Dengan berakhirnya hari pertama Genesis Dogma yang bermain cukup konsisten berhasil meraih puncak Klasemen Grand Final PMPL ID Season 3 dengan perolehan poin 85.