ditangkap-karena-bermain-pokemon-go

Bermain Pokemon Go, Pria Asal Inggris diciduk Petugas Keamanan

Esports News

Bermain Pokemon Go, Pria Asal Inggris diciduk Petugas Keamanan, Seorang pria yang tidak diketahui identitasnya ditangkap oleh pihak petugas keamanan Inggris saat sedang seru – serunya memainkan game Pokemon Go miliknya. Apa yang dilakukan pria ini hingga ditangkap oleh petugas keamanan merupakan hal yang sepatutnya tidak dilakukan.

Ditengah merebaknya wabah Covid-19 di sejumlah negara membuat situasi Lockdown adalah alternatif paling efektif dan masuk akal yang bisa dilakukan oleh pemerintah untuk mengurangi dampak penyebaran pandemi ini.

Diberlakukan situasi Lockdown ini tidak hanya di Indonesia saja, Inggris saja saat ini sedang memasuki masa – masa Lockdown untuk memastikan warganya tetap aman dari serangan virus Corona. Oleh karena peraturan ini masyarakat dilarang keluar dari rumah apabila tidak ada keperluan yang mendesak.

Bermain Pokemon Go, Pria Asal Inggris diciduk Petugas Keamanan

Ditengah merebaknya kasus – kasus yang disebabkan oleh virus Covid-19 ini, masyarakat Inggris dikejutkan dengan kasus unik dan langka yang terjadi kepada seorang gamer, pria yang tidak diketahui identitasnya ini nekat melanggar peraturan demi memainkan game Pokemon Go.

Dilansir dari akun twitter resmi salah seorang petugas keamanan Inggris menyatakan bahwa pihaknya telah memulangkan seorang pria yang nekat keluar rumah saat situasi Lockdown hanya untuk bermain Pokemon Go, pihaknya langsung memulangkan pria tersebut ke kediamannya.

Official Statement Petugas keamanan Inggris

Niantic selaku developper dari game Pokemon Go menerangkan bahwa pihaknya telah melakukan serangkaian penyesuaian dari game Pokemon Go agar dapat dimainkan saat situasi Lockdown alias bisa dengan mudah memainkan game ini tanpa perlu keluar rumah untuk menangkap dan mengoleksi pokemon.

Dengan adanya kasus ini sekali lagi pihak keamanan Inggris menghimbau kepada masyarakatnya agar mentaati peraturan demi kesalamatan bersama, hal ini juga berlaku bagi kita semua warga Indonesia, jika anda tidak memiliki keperluan yang mendesak sebaiknya saat ini dirumah saja.

Situasi ataupun kebijakan Lockdown ini diberlakukan tentunya untuk melindungi kita bersama dari pandemi Covid-19 yang saat ini sedang melanda berbagai belahan dunia, oleh karena itu kami dari GameZero menghimbau agar kalian dirumah saja ya.

BACA JUGA : Agar Kalian Tidak Stress Saat Wabah Virus Corona, WHO Sarankan Bermain Game!