Bersiaplah, CS:GO Akan Segera Merilis Liga Dengan Hadiah Terbesar

Esports News

CS:GO merupakan sebuah game FPS ( First Person Shooting ) Game, atau lebih dikenal dengan game tembak – tembakan kalau di Indonesia. CS:GO sendiri dikembangkan oleh Valve Corporation dan Hidden Path Entertainment.

Counter Strike : Global Offensive ( CS:GO ) merupakan seri ke empat dari game Counter Strike itu sendiri, Game ini sendiri pertama kali rilis pada tanggal 21 Agustus, 2012 silam. Game ini sendiri dapat kalian mainkan pada perangkat komputer kalian dengan menggunakan beberapa sistem operasi seperti, Windows, OSx, dan PSN.

Berbicara mengenai ketenaran di Indonesia tentu CS:GO masih belum mampu untuk bersaing dengan game – game yang sudah laris manis duluan di pasar lokal seperti, PUBG Mobile, Mobile Legends, Free Fire, dan beberapa game lainnya. Namun bukan berarti game CS:GO ini sepi turnamen, CS:Go sendiri cukup terkenal di eropa sana, ada beberapa turnamen besar yang sudah diadakan seperti turnamen EPICENTER yang baru saja dilaksanakan beberapa waktu yang lalu dengan memperebutkan total hadiah sebesar 7 Miliar Rupiah.

Pada tahun 2020 ini turnamen besar CS:GO akan kembali dihelat, Flashpoint akan menjadi liga terbesari CS:GO pada tahun ini, turnamen ini sendiri diselenggarakan oleh pihak B Site dengan total hadiah mencapai US$ 2 Juta ( Dua Juta dolar Amerika ).

Sejauh ini sudah ada 6 tim yang bergabung kedalam kompetisi ini yaitu, MIBR, Cloud9, Dignitas, C0ntact Gaming, Mad Lions, dan Gen.g, mereka inilah tim – tim yang akan bersaing memenangkan kompetisi Flashpoint.

Flashpoint sendiri sejauh ini sudah diikuti oleh total 12 tim yang terbagi dari total 10 tim pemilik liga dan 2 tim dari open qualifier regional Eropa, Amerika Utara, dan Amerika Selatan. Untuk perencanaan jadwal kegiatan pihak B Site merencakan akan mengadakan turnamen ini pada bulan Maret mendatang.