Ponsel Legend Kembali! BlackBerry Dikabarkan Akan Hadir Lagi di Pasaran dan Support 5G

Gadget News

Masa dimana Android belum berkembang seperti sekarang, BlackBerry menjadi salah satu merk smartphone primadona di zamannya, khususnya di kalangan anak muda. Bahkan saking hebatnya, dapat menaikkan status sosial seseorang. Karena BlackBerry selain memiliki harga jual yang tinggi, merek tersebut memiliki sebuah aplikasi instant messenger bernama BBM yang hanya dapat digunakan sesama produk BlackBerry saja.

Namun sayangnya, masa tersebut tidak bertahan lama. Dikarenakan tersaingi oleh Android dan iOS yang notabene user lebih friendly.

Kabar baiknya, ada sebuah perusahaan asal Texas, OnwardMobility pemegang resmi terhadap merek BlackBerry. Baru-baru ini mengumumkan akan membangkitkan kembali smartphone yang identik dengan QWERTY tersebut. Uniknya, mereka tetap mempertahankan bentuk asli BlackBerry dengan tombol keyboard QWERTY dan menanamkan sistem operasi berupa Android agar mudah diterima oleh market.

Hebatnya lagi, perangkat tersebut sudah mendukung jaringan 5G. Kemungkinan besar BlackBerry terbaru akan dirilis pada tahun 2021 ini dengan harga yang cukup bersaing. Bagaimana sobat GameZero, jadi teringat masa sekolah dulu yang pada sibuk dengan BBM-an jadinya ya. Kalian dapat melihat update-an terbaru seputar gadget melalui laman ini ya!